Baru Berusia 23 tahun, Polwan ini Menjadi Kapolsek

header niko 728 x 90

kapolsexDhayita Daneswari adalah seorang polwan yang berusaia 23 tahun yang saat ini menjadi Kapolsek Candisari Kota Semarang. Wanita cantik ini mengejutkan para wartawan karena menjadi seorang Kapolsek dalam usia yang sangat muda yaitu 23 tahun. Dhayita bekerja sebagai Polwan selama 6 tahun.

Wanita kelahiran 24 Desember 1991 ini lulus dari Akademi Kepolisian pada tahun 2012. Saat di wawancarai oleh para wartawan, wanita ini terlihat santai dan enjoy dengan balok emas di kedua pundaknya. Dia mengaku baru bekerja selama 6 tahun dan sekarang sudah menjadi Kapolsek, itu menjadi kebanggan tersendiri, “ungkap Sang Kapolsek muda.

Menurut dia ada rekan seangkatan dia yang juga menjadi kepala kepolisian sektor, tetapi ditempatkan di luar Jawa. Dia juga mengatakan bahwa untuk jabatan kepala kepolisian sektor ( polsek ) yang masih tergolong baru diserahkan kepada anggota yang berpangkat iptu. Sedangkan untuk polsek yang sudah lama berdiri, maka jabatan diserahkan kepada perwira yang berpangkat komisaris polisi.

Dhayita bercerita banyak tentang perjalanan karirnya sejak di akademi kepolisian. Dia mengatakan setelah lulus dari Akpol, dia melanjutkan pendidikan selama 1 tahun di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian di Jakarta. Setelah lulus, Dhayita di tugaskan di Semarang tempat kelahirannya tepatnya di Sentra Pelayakan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Semarang. Setelah itu dia menjadi Panit Reskrim di Mapolsek Tembalang Semarang. Dia juga pernah menjadi seorang pengasuh polwan di Sekolah Polisi Negara di Purwakarta.

Dengan menjadi seorang kapolsek, Dhayita membawai lebih dari 30 anggota polisi yang usianya jauh lebih tua darinya. Meskipun demikian dia selalu memegang adat orang Jawa yaitu selalu sopan dan hormat kepada rekan kerja yang usianya lebih tua darinya. Dia juga berusaha keras untuk bisa melayani masyarakat dengan sebaik mungkin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *