Banyak Wanita Brazil Yang Menunda Kehamilan Karena Takut Zika

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Banyaknya kasus zika yang terjadi di negara Brazil, membuat banyak wanitanya enggan atau sengaja menunda kehamilan. Berdasarkan data kasus zika di negara tersebut sebanyak 110.000 kasus. Zika merupakan sebuah penyakit infeksi virus yang ditularkan oleh nyamuk.

sumber gambar : kompas.com

Banyak wanita yang takut hamil karena takut anaknya mengalami lahir dengan cacat. Kita tahu bahwa kasus zika telah banyak membuat bayi lahir dengan cacat dengan laporan kasus sebanyak 2.200 kasus. Hal ini bisa terjadi jika ibu hamil terinfeksi virus zika.

Baca Juga  Manfaat Menangis Bagi Kesehatan

Berdasarkan sebuah laporan data di Brazil mengatakan bahwa ada sekitar separuh wanitanya takut hamil. Mereka takut jika nantinya terinfeksi virus zika dan melahirkan dengan bayi yang cacat seperti banyak kasus sebelumnya.

Secara detail dalam data tersebut terdapat 56 persen wanita Brazil yang sengaja menunda kehamilan mereka. Kebanyakan para wanita tersebut hidup di bagian timur Brazil. Wilayah ini memang menjadi epidemi terbanyak kasus zika.

Baca Juga  Tips Agar Tampil 10 Tahun Lebih Muda dari Usia 52 Tahun

Dengan adanya kasus zika ini telah membuat banyak wanita Brazil resah. Mereka bingung saat menginginkan sebuah kehamilan setelah menikah atau menginginkan anak yang kedua. Namun di Brazil saat ini tidak menghalalkan aborsi yang mungkin menjadi opsi Pemerintah terkecuali pada kasus perkosaan.

Artikel Terkait : Imunitas Tubuh Sangat Penting Untuk Menangkal Virus Zika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *