Banyak Orang Yang Tak Tahu Tentang Penyakit Lupus

header niko 728 x 90

lupus

InspirasiBersama.com – Ternyata banyak masyarakat kita yang belum tahu tentang penyakit lupus. Hal ini dibuktikan dengan banyak diantara mereka yang tak tahu gejala dari lupus itu sendiri. Penyakit lupus merupakan jenis penyakit yang erat kaitannya dengan sistem kekebalan tubuh yang bisa menyerang siapapun baik anak-anak maupun orang dewasa. Untuk itu sangat perlu sekali meningkatkan sosialisasi tentang penyakit lupus dikalangan masyarakat.

Secara medis, memang penyakit lupus merupakan jenis penyakit yang tidak mudah untuk dikenali gejalanya. Untuk itu sosialisasi dinilai sangatlah penting. Disamping itu sangat penting juga untuk bisa mengenali gejala lupus secara mandiri serta mampu memberikan penanganan awal secara mandiri pula.

Baca Juga  Kebiasaan Wanita Pada Saat Mandi Yang Dapat Membahayakan Area Vagina

Berdasarkan sebuah data kesehatan, dari seluruh populasi manusia di seluruh dunia ada sekitar 5 juta orang yang positif mengidap lupus. Dari setiap tahunnya ada sekitar 100.000 orang baru yang menderita lupus. Tahukah kita bahwa penyakit lupus bukan termasuk penyakit yang menular, namun juga bisa mengancam jiwa.
Untuk menangani penyakit lupus, maka para ahli menciptakan senam lupus yang mampu melatih pernapasan dan melatih persendian agar tidak menjadi kaku. Hari lupus sedunia diperingati pada tanggal 10 Mei. Senam lupus ini diciptakan oleh para ahli yang bekerja sama dengan para ahli yang berasal dari Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan dari Universitas Pendidikan Indonesia.
Artikel Terkait : Mengapa Banyak Orang Yang Tak Sadar Kalau Menderita Penyakit Jantung ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *