Banyak Orang Tua Yang Tak Menyadari Anaknya Mengalami Kelebihan Berat Badan

header niko 728 x 90

anak obesitas

InspirasiBersama.com – Banyak kita menjumpai orang tua yang tidak tahu anaknya mengalami kelebihan berat badan, berat badan normal bahkan kurus. Dengan banyaknya orang tua yang tidak mengerti kondisi berat badan anaknya, maka orang tua kurang mengerti akan kesehatan anaknya.

Jika kita mengamati pola makan anak-anak sekarang ini banyak sekali yang mengkonsumsi makanan cepat saji. Padahal jenis makanan ini kurang bagus bagi kesehatan orang tua. Meskipun demikian, masih banyak orang tua yang membiarkan anaknya mengkonsumsi makanan jenis ini.

Baca Juga  Seorang Guru Luar Biasa di AS Hapuskan PR Dari Kelasnya

Dari kebiasaan makan-makanan seperti itu akan bisa membuat anak kita mnejadi obesitas. Padahal secara kesehatan obesitas menjadi pemicu munculnya gangguan kesehatan pada anak. Sebagai orang tua harusnya mengerti dan menjaga anaknya untuk tidak konsumsi makanan sembarangan agar terhindar dari obesitas.

Bahkan ada anggapan yang keliru bagi sebagian orang tua yang mengatakan senang jika anaknya gemuk berarti sehat. Padahal secara kesehatan indikator anak sehat bukan terletak pada gemuk tidaknya seorang anak. Justru anak yang gemuk akan bisa memunculkan berbagai masalah kesehatan.

Baca Juga  Deretan Menu Makan Siang Yang Tidak Disarankan

Misalnya ada seorang anak yang gemar makan makanan instan seperti kentang olahan. Padahal sebuah penelitian mengatakan salah satu penyebab seorang anak mengalami obesitas adalah karena anak suka konsumsi kentang olahan instan. Mungkin jika orang tua mengetahui akan informasi ini akan membatasi anaknya untuk konsumsi kentang instan secara berlebihan.

Demikian informasi singkat tentang banyak orang tua yang tidak menyadari anaknya mengalami kelebihan berat badan. Sebagai orang tua kita harus memperhatikan apa yang dikonsumsi oleh anak kita sehari-hari. Dengan demikian kita bisa mengontrol kesehatan anak kita dengan baik dan terhindar dari penyakit obesitas pada anak.

Baca Juga  Gigi Sensitif Akan Rentan Kambuh Saat Berpuasa

 

Artikel Terkait : Makanan Yang Menyebabkan Anak Obesitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *