Banyak Orang Tak Menduga Cara Ini Bisa Mengatasi Insomnia

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Bagi manusia modern seperti sekarang ini kerap mengalami gangguan tidur atau insomnia. Padahal jika hal ini dialami dalam jangka waktu yang lama tentu menjadi hal yang serius dan mengancam kesehatan. Terlebih bagi mereka yang harus setiap pagi memulai pekerjaan dan membutuhkan banyak tenaga dan pikiran, maka anda melakukan tidur yang nyenyak pada malam hari adalah hal yang wajib dilakukan.

sumber gambar : medscape.com

Bagi mereka yang mengalami insomnia akan merasakan kegelisahan saat berada di tempat tidur. Padahal kalau kita melihat jarum jam sudah menunjukkan larut malam namun mata masih terasa belum ngantuk.

Baca Juga  Apakah Benar Ukuran Penis Bisa Diperbesar ?

Menyikapi hal yang demikian para pakar kesehatan mengatakan bahwa datang ke tempat tidur saat kita belum merasakan ngantuk adalah hal yang salah. Sebaiknya kita baru mendatangi tempat tidur di saat kita sudah merasakan ngantuk. Dan hal ini terbukti secara ilmiah bisa lebih memberikan rasa nyenyak saat tidur.

Bahkan menurut para pakar mengatakan bahwa dengan melakukan hal sederhana tersebut bisa mencegah seseorang mengalami insomnia sampai 80 persen. Mungkin ini adalah hal yang sederhana namun tak banyak orang tahu.

Baca Juga  Benarkah Khawatir dan Cemas Mempunyai Manfaat Bagi Kesehatan ?

Banyak orang yang merasa mengalami insomnia justru melakukan hal yang salah yaitu datang lebih awal di tempat tidur pada malam hari. Ternyata yang terjadi justru sulit sekali mengawali tidur sampai larut malam.

Bila anda merasa belum ngantuk walau sudah berada di tempat tidur pada malam hari, maka sebaiknya bangun dari tempat tidur dan melakukan hal sederhana seperti membaca atau menulis. Dengan begitu maka menurut para pakar tak lebih dari satu jam kedepan anda akan merasakan rasa ngantuk sehingga dapat memulai tidur dengan nyenyak.

Baca Juga  Manfaat Sarapan Pagi dengan Telur Bagi Kesehatan

Artikel Terkait : Tips Mudah Mengatasi Mata Kering

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *