Banyak Kalangan Muda Yang Memilih Operasi Plastik

header niko 728 x 90

operasi plastik

InspirasiBersama.com – Kecanggihan ilmu kedokteran seperti pada bedah plastik ini membuat banyak orang bisa merubah bentuk tubuhnya sesuai dengan keinginan. Hal ini terbukti kalau operasi plastik sekarang ini sudah menjadi hal yang tidak asing lagi bagi kalangan muda. Hal ini terbukti dengan banyaknya pengguna jasa bedah plastik yang banyak dilakukan olah anak muda.

Untuk membuktikannya, dalam sebuah data yang dirilis oleh American Academy of Plastic Facial and Reconstructive Surgery menyatakan bahwa banyak para dokter bedah plastik yang mengaku menerima peningkatan jumlah permintaan operasi bedah plastik yang kebanyakan pasiennya berusia di bawah 30 tahun.

Kalau tahun kemarin para dokter menyatakan lebih banyak pasien yang berusia lebih dari 30 tahun yang melakukan operasi plastik.

Menurut para ahli, meningkatnya permintaan operasi bedah plastik dikalangan kaum muda disebabkan oleh beberapa faktor. Dalam sebuah survei yang dilakukan kepada para pelaku operasi bedah plastik, terdapat 82 persen yang yang melakukan operasi bedah plastik dikarenakan ingin memiliki wajah yang cantik layaknya selebritis idola. Mereka beranggapan bahwa untuk tampil cantik tidak cukup dengan menggunakan kosmetik saja. Dengan memilih operasi plastik mereka beranggapan bisa tampil cantik secara ‘permanen’.

Baca Juga  Berikut Cara Mengatasi Tumit Yang Kering dan Pecah-pecah

Hal ini menunjukkan bahwa daya pengaruh oleh seorang selebriti sangat besar terhadap gaya hidup para generasi muda. Seperti yang kita lihat dalam pemelihan operasi plastik.

Menurut seorang ahli bedah plastik yang mendapatkan sertifikat dari Beverly Hills yang bernama Eugene Kim mengatakan bahwa hampir sebagian besar pasien yang melakukan operasi plastik membawa sebuah foto selebriti yang mereka simpan pada ponsel mereka. Kemudian mereka mengungkapkan ingin memiliki wajah atau bagian tubuh tertentu seperti hidung, bibir, atau kulit seperti layaknya selebriti idolanya.

Baca Juga  Dampak Negatif Merokok Bagi Wanita Bisa Menurunkan Kecantikan

Selain faktor ingin memiliki wajah seperti selebriti, banyak juga pasien operasi plastik yang datang kepada seorang dokter mengaku ingin terlihat cantik seperti foto selfie dirinya yang terlihat paling menarik. Hal ini menunjukkan kalau obsesi melakukan selfie mempengaruhi seseorang untuk melakukan operasi plastik.

Banyaknya orang yang antusias akan operasi bedah plastik, membuat para ahli sedikit khawatir. Hal ini dikarenakan tindakan pembedahan seperti operasi plastik merupakan tindakan medis yang tidak lepas dari resiko. Artinya melakukan operasi plastik juga mempunyai resiko yang tidak banyak orang mengetahuinya. Untuk itu menurut para ahli informasi tentang operasi bedah plastik yang aman sangat penting sebelum seseorang memutuskan untuk melakukan operasi plastik.

Hal ini dikarenakan sekarang ini banyak kita jumpai mereka yang menawarkan jasa bedah plastik namun tidak memiliki kompetensi dibidangnya. Hal ini membuat banyak kasus operasi bedah plastik yang tidak berhasil dan bahkan menimbulkan masalah kesehatan yang serius. Tingginya animo masyarakat tentang bedah plastik mendorong banyak orang untuk memanfaatkan peluang besar bisnis ini.

Baca Juga  Memilih Menjadi Vegetarian Bermanfaat Bagi Kesehatan

Untuk itu bagi anda yang hendak melakukan sebuah operasi bedah plastik untuk berhati-hati dalam memilih tempat operasi yang aman dan tingkat keberhasilannya tinggi. Pastikan lembaga penyedia jasa operasi bedah plastik tersebut berkualitas dan mempunyai tenaga medis yang benar-benar berkompeten dibidangnya.

Artikel Terkait : Tips Supaya Luka Tidak Menimbulkan Bekas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *