Bahayakah Menggunakan Pasta Gigi Yang Mengandung Pemutih ?

header niko 728 x 90

sikat gigi

Inspirasibersama.com– Pada kesempatan kali ini kita akan membahas penggunaan pasta gigi yang mengandung pemutih. Sering kita menjumpai iklan di televisi tentang pasta gigi yang bisa membuat gigi kita putih cemerlang. Dengan iming-iming bisa membuat gigi menjadi putih cemerlang, banyak orang yang menggunakan jenis pasta gigi yang mengandung pemutih.

Lantas bagaimana dengan kandungan pemutih yang terkandung dalam pasta gigi ? amankah bagi kesehatan kita ?. Pemutih pada pasta gigi berasal dari bahan siwak ( salvadora persica ). Siwak merupakan akar tumbuhan kurma yang berasal dari timur tengah. Dengan bahan yang terbuat dari tumbuh-tumbuhan maka kandungan pemutih yang terdapat pada pasta gigi relatif aman bagi kesehatan gigi kita.

Baca Juga  Apa Bahayanya Jika Seorang Balita Mengalami Obesitas ?

Kemudian kita juga pernah mendengar pasta gigi herbal. Apakah benar bahan-bahannya berasal dari 100 persen herbal ?. Berikut penjelasannya. Menurut Prof Djamil, sebutan untuk pasta gigi herbal dinilai kurang tepat, karena kandungannya belum tentu 100 persen herbal. Jika kandungannya benar-benar terbuat dari bahan alami, maka tepat dikatakan pasta gigi herbal. Karena terkadang dijumpai pasta gigi herbal menggunakan bahan pengawet modern sehingga itu tidak alami lagi.

Baca Juga  Beberapa Isu Yang Salah Tentang Efek Samping Kontrasepsi

Menurut Prof Djamil, yang perlu kita perhatikan saat menggunakan pasta gigi baik yang mengandung pemutih maupun tidak berpemutih adalah cara menggosok gigi yang benar. Cara menggosok gigi menjadi hal yang prinsip yang harus diperhatikan untuk mendapatkan gigi yang putih sehat cemerlang. Dengan melakukan gosok gigi secara benar, maka kotoran dan bakteri yang menempel pada gigi akan bisa hilang dengan maksimal sehingga membuat gigi kita sehat cemerlang. Lakukan sikat gigi secara teratur 3 kali sehari dan sebelum tidur agar gigi kita sehat dan putih cemerlang.

Baca Juga  Beberapa Buah dan Sayur Yang Disarankan Dimakan Dengan Kulitnya

 
Artikel Terkait : Ini Dia Efek Minum Minuman Bersoda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *