Bahayakah Jika Kita Menelan Sperma ?

header niko 728 x 90

menelan sperma

InspirasiBersama.com – Bagi mereka yang sudah menjadi pasangan suami istri, menelan sperma saat melakukan hubungan seks bisa sangat mungkin terjadi ketika seseorang melakukan oral seks. Dari resiko tersebut banyak diantara mereka yang bertanya-tanya, bahayakah jika kita menelan sperma dengan tidak sengaja ?

 
Kita tahu bahwa dalam sperma seorang pria banyak mengandung berbagai macam mulai dari spermatozoa, enzim serta hormon yang membuat sperma bisa membuahi sel telur seorang wanita. Apakah kandungan tersebut aman jika tertelan ?

Baca Juga  Waktu Terbaik Seorang Anak Melakukan Tidur Malam

 
Jawabnya adalah aman. Meskipun ada banyak kandungan dalam sperma, apabila secara tidak sengaja ikut tertelan, maka akan masuk ke dalam saluran pencernaan dan melalui berbagai proses pencernaan makanan.

 
Bahkan dalam sebuah hasil studi yang dilakukan pada tahun 2000 di Belanda menyatakan bahwa wanita hamil yang menelan sperma pada usia kehamilan trimester terakhir menjelang kelahiran akan bisa menekan resiko terjadinya preeklamsia saat melahirkan.

 
Seorang wanita hamil akan beresiko mengalami preeklamsia atau peningkatan tekanan darah menjelang kelahiran. Apabila wanita hamil menelan sperma yang identik dengan menelan protein asing, maka secara alami tubuh akan beradaptasi. Hal serupa terjadi pada plasenta dan janin. Kondisi ini ternyata bisa membuat tekanan darah ibu hamil bisa lebih terkontrol sehingga terhindar dari preeklamsia.

Baca Juga  Benarkah Anak Yang Tergolong Tinggi Juga Lebih Cerdas

 
Meskipun menelan sperma ternyata terdapat manfaat, namun menelan sperma juga menyimpan banyak resiko penyakit kelamin menular. Misalnya saja air mani pria yang terindikasi virus HIV, gonorhea dan klamidia yang merupakan jenis penyakit menular kelamin yang perlu diwaspadai. Bahkan pada kasus HIV ini akan sangat berbahaya karena virus HIV akan bisa menularkan kepada sang bayi yang dilahirkan.

Baca Juga  Kemampuan Teh Hijau Dalam Menurunkan Berat Badan

Artikel Terkait : Adakah Resiko Jika Menerima Sperma Donor ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *