Bahaya Wanita Hamil Yang Sering Kelelahan Bisa Berdampak Buruk Pada Ukuran Janin

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Tahukah kita bahwa berdasarkan sebuah hasil studi menyebutkan bahwa wanita yang dalam keadaan hamil dan sering mengalami kelelahn akibat bekerja, maka bisa berdampak buruk bagi ukuran janin saat lahir. Meskipun demikian bukan berarti wanita yang sedang hamil tidak boleh untuk bekerja.

 

Wanita yang sedang hamil dibolehkan untuk tetap bekerja dengan syarat tidak sampai merasa kecapean. Jika pekerjaan yang dilakukan tergolong berat dan memicu kelelahan fisik, maka disarankan untuk mengurangi porsi kerja.

aktivitas kantor ibu hamil

sumber gambar :panduanlengkapuntukibuhamil.blogspot.com

Dalam studi tersebut didapatkan data bahwa jika seorang wanita yang sedang hamil melakukan kerja selama 40 jam selama satu minggu, maka resiko melahirkan bayi dengan ukuran yang lebih kecil sangat dimungkinkan.

Baca Juga  Ada 3 Hal Yang Bisa Menyebabkan Gagalnya Program Bayi Tabung

 

Sering kali kita melihat seorang ibu hamil yang masih harus bekerja selama beberapa jam yang bisa membuatnya merasa lelah. Bukan hanya itu ada beberapa pekerjaan rumah tangga yang juga bisa berpotensi menyebabkan wanita hamil mengalami kelelahan misalnya merawat anak, berjalan terlalu jauh atau melakukan banyak kegiatan lain seperti mencuci dan bersih-bersih rumah. Jika hal ini sering dilakukan dan menyebabkan kondisi kelelahan, maka meningkatkan resiko melahirkan anak dengan lingkar kepala yang lebih kecil.

 

Dengan membaca hasil studi ini, maka seorang wanita hamil yang masih harus diwajibkan untuk bekerja untuk menjaga agar tidak sampai tubuh merasa kelelahan. Selain itu dihimbau kepada para perusahaan untuk memberikan porsi kerja yang lebih ringan kepada pekerja wanita yang sedang hamil agar tidak beresiko buruk bagi kesehatan janin yang dikandung.

Baca Juga  Waktu Terbaik Seorang Anak Melakukan Tidur Malam

Baca Juga : Manfaat Rajin Berolahraga Bagi Wanita Hamil

 

Selain menghimbau kepada wanita hamil yang masih bekerja di sebuah perusahaan, bagi ibu rumah tangga yang sedang hamil juga untuk memperhatikan kondisi tubuh saat menyelesaikan pekerjaan rumah tangga. Jangan sampai kita merasa kecapean dalam mengurusi masalah rumah tangga yang meningkatkan resiko buruk bagi kesehatan janin yang membuat lahir dengan lingkar kepala lebih kecil.

Baca Juga  Cara Melatih Anak Untuk Mempunyai Ketrampilan Sosial

 

Terlebih bagi anda yang sudah memasuki trimester tiga dari kehamilan. Hindari rasa capek yang selain meningkatkan resiko janin lahir dengan lingkar kepala yang lebih kecil, juga bisa memicu lahir prematur. Jika hal ini yang terjadi maka menyebabkan anak lahir dengan berat badan kurang dari normal.

Artikel Terkait : Jenis Olahraga Yang Paling disarankan Bagi Wanita Hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *