Bahaya Terlalu Sering Mengkonsumsi Susu Kental Manis

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Bahaya terlalu sering mengkonsumsi susu kental manis bagi kesehatan. Berbicara tentang produk susu, tentu ada banyak sekali jenisnya salah satunya susu kental manis.

Bagi anda yang termasuk orang keseringan mengkonsumsi susu kental manis, perlu berfikir kembali karena menurut para pakar kesehatan gizi tidak disarankan.

sumber gambar : sajiansedap.com

Mengapa susu kental manis tidak disarankan dikonsumsi terlalu sering ? Hal ini disebabkan karena susu kental manis kaya akan kandungan gula dibandingkan dengan jenis susu yang lain.

Baca Juga  Apakah Wanita Hamil Yang Mengalami Mual dan Muntah Berat Disarankan Untuk Rawat Inap ?

Bila anda sangat suka minum susu, tidak disarankan untuk mengkonsumsi susu kental manis secara rutin setiap hari. Anda bisa memilih jenis susu lain seperti bubuk atau susu cair yang tentunya lebih sedikit kandungan gula dan lemak.

Bahaya kesehatan jika kita mengkonsumsi susu kental manis adalah bisa memicu obesitas. Kita tahu bahwa obesitas menjadi pemicu banyak jenis penyakit berbahaya diabetes, stroke dan serangan jantung.

Baca Juga  Manfaat Melakukan Olahraga Saat Menstruasi

Anda masih boleh mengkonsumsi susu kental manis seperti untuk campuran jus buah. Meskipun demikian jangan terlalu banyak ya saat menggunakannya. Konsumsilah susu secara bijak sesuai dengan kebutuhan dan jangan berlebihan agar mendapatkan manfaat dari nutrisi yang terkandung didalamnya.

Artikel Terkait : Benarkah Minum Susu Bisa Membuat Gemuk ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *