Bahaya Terkena Sengatan Ikan Pari Bagi Kesehatan

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Beberapa hari yang lalu kita mendengar bahwa Bapak Menteri Agama kita tersengat ikan pari dan harus mendapatkan perawatan dokter. Bahkan dikabarkan Bapak Menteri sampai harus di infus akibat sengatan ikan pari.

sumber : klikdokter.com – bahaya sengatan ikan pari

Menurut pengakuan, tersengat ikan pari akan memberikan efek rasa nyeri yang menyakitkan. Ternyata ikan yang satu ini sangat suka dengan yang namanya air hangat dan tak suka dengan kehadiran manusia. Jadi tak heran saat kehadiran mereka terusik oleh manusia, maka ikan pari akan berusaha untuk melindungi diri dengan mengeluarkan sengatan.

Baca Juga  Untuk Yang Pengen Cepat Hamil Hindari Main Gadget Menjelang Tidur

Sengatan dari ikan pari juga akan menimbulkan luka dan nyeri yang hebat pada area luka. Sengatan ikan pari berada pada daerah ekor yang berbentuk tajam dan juga keras. Dari banyak kasus hanya sebagian kecil saja yang meninggal akibat sengatan ikan pari ini.

Akibat dari sengatan ikan pari akan menyebabkan beberapa gangguan kesehatan diantaranya nyeri hebat, sakit kepala, bengkak pada luka, terjadi kram otot, terkadang disertai dengan kejang ringan, mual, muntah, badan lemas, pingsan, berkeringat, mengalami tekanan darah rendah, kelumpuhan, sesak napas, gangguan irama jantung dan terakhir bisa berujung pada kematian.

Baca Juga  Apa Benar Banyak Makan Gorengan Bisa Memicu Jerawat ?

Apa yang harus dilakukan pertama kali saat disengat ikan pari ? Caranya cukup mudah hanya kita rendam luka pada air hangat yang berguna untuk memecah enzim yang menjadi toksin atau racun. Bila sudah, sebaiknya anda datang ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan luka lanjutan, terapi antibiotik guna mencegah hal terburuk terjadi.

Baca Juga  Kapan Waktu Yang Paling Tepat Untuk Memulai Diet ?

Artikel Terkait : Gejala Alergi Yang Bisa Menyebabkan Kematian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *