Bahaya Suka Menghindar Saat Jam Makan Bisa Meningkatkan Resiko Perut Buncit

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Banyak orang dengan alasan ingin langsing sengaja melewatkan jam makan. Bahkan yang lebih parah lagi mereka menerapkan pola diet yang terbilang ekstrem yang bisa membahayakan kesehatan. Tahukah kita bahwa justru dengan kebiasaan suka melewatkan jam makan akan memicu resiko munculnya perut buncit.

sumber : https://magazine.job-like.com – bahaya suka melewatkan waktu makan

Memiliki perut yang rata dan badan langsing pastinya akan membuat kebanyakan orang akan merasa senang. Mereka juga akan lebih percaya diri saat bertemu dengan orang lain. Dengan tubuh yang langsing dan juga perut rata maka akan memudahkan kita dalam menggunakan busana yang akan membuat kita lebih menarik.

Baca Juga  Makanan Apa Saja Yang Sangat Bagus Untuk Menurunkan Kolesterol ?

Namun sayangnya karena lifestyle yang salah tak sedikit orang justru akan mengalami peningkatan berat badan dan juga perut menjadi buncit. Hal ini bisa dipicu oleh pemahaman yang salah seperti sering menghindar saat jam makan dengan harapan agar perut cepat langsing. Namun apa yang terjadi justru sebaliknya.

Mengapa hal ini justru memicu perut menjadi buncit ?. Ternyata saat kita menghindar saat jam makan akan menyebabkan rasa lapar yang berlebihan di akhir hari. Kondisi ini akan mendorong kita untuk mengkonsumsi makanan dalam jumlah yang jauh lebih besar.

Baca Juga  Mengukur Tingkat Keamanan Persalinan Dalam Air

Oleh karena itu, bagi kamu yang masih menganggap menghindar saat jam makan bisa membuat langsing itu salah ya..Yang benar adalah tetap lakukan makan dengan menu yang sehat namun dengan porsi yang lebih sedikit. Pemilihan menu makanan juga akan sangat berpengaruh pada hasil. Konsumsilah makanan yang bisa memberikan efek kenyang lebih lama, misalnyanya saja makanan yang kaya kandungan protein, serat dan juga buah-buahan. Dengan sensasi rasa kenyang yang lebih lama namun dengan jumlah makanan yang sedikit, maka akan menghindarkan kita dari keinginan untuk ngemil maupun makan dalam jumlah yang besar.

Baca Juga  Hasil Penelitian : Banyak Wanita Yang Tak Sadar Terkena Serangan Jantung

Artikel Terkait : Beberapa Tips Diet Yang Sudah Tidak Relevan Lagi 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *