Bahaya Suka Bermain Gadget dengan Satu Tangan

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Bahaya suka bermain gadget dengan satu tangan. Gadget sekarang ini memang menjadi barang yang tak bisa lepas dari kehidupan kita sehari-hari. Hampir semua aktivitas memang membutuhkan gadget. Namun karena saking tergantungnya kita dengan gadget, maka tak jarang kita menggunakannya dengan satu tangan. Ternyata kebiasaan ini memiliki efek negatif bagi kesehatan.

sumber gambar : vemale.com

Hal ini juga dibenarkan dalam sebuah situs ternama yang bernama wordofbuzz.com yang menyebutkan bahwa suka bermain gadget dalam waktu lama dan hanya menggunakan satu tangan akan beresiko buruk bagi kesehatan dan memicu penyakit.

Baca Juga  Inilah Alasan Kesehatan Mengapa Patah Hati Bisa Menyebabkan Kenaikan Berat Badan

Berdasarkan sebuah hasil penelitiaan yang dilakukan oleh para pakar yang berasal dari National Taiwan University Hospital menemukan bahwa orang yang suka bermain gadget lama dan dengan menggunakan satu tangan akan mempengaruhi kesehatan tulang leher, tangan dan punggung. Hal ini disebabkan karena mereka akan berada dalam posisi kepala yang menunduk dalam jangka waktu yang lama yang bisa berpengaruh pada kesehatan tulang belakang.

Baca Juga  Menanak Nasi Yang Umum dilakukan, Ternyata Menyebabkan Banyak Sisa Arsenik

Mereka yang kerap menggunakan gadget lama dan hanya dengan satu tangan juga akan rentan mengalami gangguan nyeri dan kram otot pada tangan hingga bahu. Bukan hanya itu saja, radiasi yang ditimbulkan oleh gadget juga akan punya pengaruh besar bagi kesehatan mata dan juga sampai otak.

 

Dengan demikian sebaiknya kita lebih bijak menggunakan gadget. Memang sulit sekali hidup di jaman seperti sekarang ini tanpa bantuan gadget, namun sebaiknya jangan keterlaluan tergantung dengan gadget atau bahkan sampai sering menggunakannya dengan satu tangan. Batasi menggunakan gadget setiap hari agar kita tak kecanduan.

Baca Juga  Efek Samping Mengkonsumsi Makanan Yang Sudah Kadaluwarsa

Artikel Terkait : Cara Mengurangi Radiasi Ponsel Yang Berbahaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *