Bahaya Sering Selfie Bisa Menyebabkan Kita Mudah Mengalami Cidera Otot Tangan

header niko 728 x 90

bahaya selfie

InspirasiBersama.com – Tahukah kita bahwa sering atau suka melakukan selfie bisa berakibat mudah mengalami cidera pada otot tangan. Jika kita mengalami nyeri pada otot setelah olahraga ini menjadi hal yang normal karena adanya beban latihan, namun jika ternyata nyeri pada otot disebabkan karena bukan aktivitas olahraga, maka bisa menyebabkan cidera.

Fenomena orang jaman sekarang ini sangat suka untuk melakukan selfie. Bahkan kalau kita hitung, mungkin dalam sehari tak terhitung berapa kali tangan kita memegang ponsel hanya sekedar untuk melakukan selfie untuk mendapatkan foto terbaik tentang kita yang kemudian kita unggah di media sosial. Itulah kebiasaan orang jaman sekarang.

Baca Juga  Mengapa Jenis Minuman Diet Justru Bisa Meningkatkan Resiko Stroke dan Demensia ?

Seseorang yang suka melakukan kegiatan selfie akan beresiko mengalami cidera pada otot tangan atau tendon pada jari tangan sampai siku. Hal ini disebabkan kegiatan selfie yang berulang dan terkadang kita tidak menghiraukan gerakan yang penting mendapatkan view yang bagus untuk fota kita.

Jika cidera pada tangan dibiarkan begitu saja, maka bisa menyebabkan kondisi inflamasi atau peradangan. Saat kita melakukan selfie, maka tangan kita akan dipaksa untuk dalam kondisi panjang dengan tetap menggenggam ponsel dalam waktu yang cukup lama demi mendapatkan kualitas gambar yang dinginkan. Padahal tangan kita tidak terbiasa melakukan hal ini makanya bisa menyebabkan cidera sampai inflamasi.

Baca Juga  Apa Untungnya Jika Kita Rutin Mengkonsumsi Madu Setiap Hari ?

Melakukan selfie bagi kebanyakan orang memang sangat menyenangkan. Terlebih lagi jika kita berada dalam lingkungan yang sangat indah pemandangannya seperti pada daerah pegunungan atau pantai. Maka biasanya kebanyakan orang tidak akan menyia-nyiakan momen itu dengan melakukan banyak selfie sampai berkali-kali.

Untuk menghindari cidera saat melakukan selfie, maka kita harus berhati-hati. Jangan terlalu lama memposisikan tangan kita dengan menggenggam ponsel sambil melakukan selfie. Anda harus lebih banyak variasi gerakan tangan agar tangan kita tidak mudah capek dan cidera. Selain itu sangat penting juga untuk sering melakukan olahraga terutama pada bagian tangan.

Itulah bahaya sering melakukan selfie bagi otot tangan kita. sangat disarankan untuk melakukan selfie secara bijak dan tidak berlebihan. Banyak sekali kasus kematian karena terjatuh dari ketinggian yang disebabkan karena kegiatan selfie yang keterlaluan. Anda juga disarankan untuk berhati-hati dalam melakukan selfie dengan memperhatikan lingkungan sekitar anda agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga  Berat Badan Meningkat Justru Saat Puasa

Artikel Terkait : Banyak Kalangan Muda Yang Memilih Operasi Plastik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *