Bahaya Sering Menggunakan Celana Ketat Bisa Mengurangi Kesuburan

header niko 728 x 90

celana ketat

InspirasiBersama.com – Tingginya angka infertilitas sekarang ini banyak dipengaruhi oleh gaya hidup yang tidak sehat. Salah satunya adalah banyak orang baik wanita maupun pria yang suka memakai celana yang tergolong ketat. Padahal kebiasaan ini bisa mengurangi tingkat kesuburan terutama bagi seorang pria. Bagi seorang pria akan mampu mempengaruhi kualitas sperma.

Apabila saat ini anda seorang pria yang mengalami gangguan kesuburan, maka sangat disarankan untuk tidak menggunakan celana yang ketat. Hal ini sesuai dengan saran seorang ahli kesuburan yang bernama profesor Allan Pacey. Kondisi ini akan jauh lebih buruk jika usia pria mencapai 40 tahun.

Baca Juga  Manfaat Minyak Zaitun Untuk Menghilangkan Ketombe

Berdasarkan sebuah hasil studi yang dilakukan oleh Universitas Sheffield mengatakan bahwa seorang pria akan menurun kualitas spermanya pada usia mencapai 40 tahun. Apalagi pada jaman modern sekarang ini rata-rata seorang pria menjadi seorang ayah pertama pada usia 32 tahun.

Meskipun sekarang ini sudah berkembang teknologi pembekuan sperma bagi mereka yang ingin menunda memiliki keturunan, namun menurut para ahli metode pembekuan sperma membuat kualitas sperma itu sendiri menjadi menurun. Ini artinya kemungkinan bisa menghasilkan keturunan juga sedikit.

Oleh karena itu bagi anda yang saat ini baru menikah pada usia yang tergolong terlambat sekitar 30 tahun ke atas, maka sebaiknya anda tidak menunda untuk memiliki seorang keturunan. Hal ini disebabkan karena pada usia 40 tahun kualitas sperma seorang pria akan menurun.

Baca Juga  Merokok Bisa Membuat DNA Kita Rusak Permanen

Memang saat ini banyak sekali kita menjumpai seorang pria yang suka memakai celana ketat. Hal ini juga terbukti berdasarkan sebuah data menyatakan bahwa ada sekitar 2500 pria Inggris suka memakai celana ketat yang menjadi tren masyarakat modern sekarang ini. Namun celana ketat bukan menjadi penyebab utama seorang pria menjadi infertil, namun kebiasaan seperti suka konsumsi alkohol dan merokok juga sangat mempengaruhi kesuburan seorang pria.

Baca Juga  Benarkah Seorang Bayi Laki-laki Lebih Mudah Stres ?

Saat seorang pria menggunakan celana atau celana dalam yang ketat, maka secara otomatis suhu pada area testis akan menjadi lebih panas. Padahal sperma seorang pria membutuhkan suhu yang rendah untuk bisa berkualitas sehingga bisa membuahi sel telur.

Artikel Terkait : Tips Meningkatkan Kesuburan Pria Dengan Mudah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *