Bahaya Sering Makan Mie Instan, Anda Harus Jeli Sebelum Membeli

header niko 728 x 90

bahaya mie instan

InspirasiBersama.com – Orang Indonesia pasti sudah tidak asing dengan yang namanya mie instan. Mie instan menjadi pilihan banyak orang karena praktis dan banyak tersedia macam rasa. Hanya dengan menyiapkan air mendidih, tinggal masukkan sebentar dan ditambah bumbu yang tinggal sobek, mie instan sudah siap untuk disajikan.

Tahukah kita bahwa mie instan banyak mengandung lemak dan garam dalam jumlah yang banyak. Dengan kandungan lemak dan garam yang cukup tinggi, maka akan bisa membuat tubuh kita rentan terhadap beberapa penyakit mulai dari obesitas, diabetes, hipertensi dan jantung.
Mungkin diantara kita masih bertanya-tanya mengapa mi instan banyak mengandung lemak ?. Mie instan yang kita lihat dalam bentuk kering itu sudah melalui proses penggorengan. Proses ini bertujuan agar mie instan dapat bertahan lebih lama dalam kondisi kering.

Baca Juga  Protein Mempunyai Peranan Yang Penting Dalam Membentuk Otot

Untuk itu saat kita merebus mie instan, air rebusan akan berwarna lebih keruh yang mengandung banyak lemak.

Dalam 1 bungkus mie instan mengandung 12 sampai 14 gram lemak. Ini adalah jumlah yang cukup besar. Belum lagi kalau kita makan-makanan yang lainnya yang banyak mengandung lemak. Maka akan ada berapa lemak yang masuk tubuh kita dalam sehari.

Baca Juga  Gangguan Liver Bisa disebabkan Karena Suka Mengkonsumsi Minuman Berenergi

 
Sebagai konsumen kita juga harus jeli memilih jenis mie instan yang akan kita beli. Biasanya dalam 1 bungkus mi instan mengandung 3.750 miligram garam. Itu adalah kandungan garam yang sangat tinggi. Menurut kesehatan, asupan maksimal garam dalam sehari adalah 5.000 mg atau setara dengan 1 sendok teh.

 
Kalau kita sering mengkonsumsi mie instan, maka akan ada banyak kandungan garam yang masuk tubuh kita. Jika ini kita biarkan akan meningkatkan resiko terhadap penyakit hipertensi yang bisa memicu penyakit jantung dan stroke.

Baca Juga  Ternyata Kaki Bisa Menjadi Indikasi Adanya Masalah Kesehatan

 
Artikel Terkait : Bahaya Konsumsi Makanan Yang Banyak Mengandung Garam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *