Bahaya Sering Bertukar Celana Dalam Bagi Wanita

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Bahaya sering bertukar celana dalam bagi wanita. Berita meninggalnya Julia Peres membuat banyak wanita waspada akan penularan virus HPV (Human Papilloma Virus). Virus jenis ini adalah sering kali terdapat pada area genital yang bisa menginfeksi tubuh manusia yang menyebabkan penyakit kanker serviks.

 

Nah untuk mengurangi resiko penularan virus HPV, maka disarankan bagi para wanita untuk tidak sering bertukar celana dalam dengan orang lain. Sebenarnya virus HPV bukan hanya menyebabkan kanker serviks saja, ada jenis kanker lain yang juga disebabkan karena virus HPV diantaranya kanker mulut, kanker tenggorokan, kanker anus dan beberapa jenis kanker yang lain.

sumber gambar : Grid.ID

Menurut para pakar kesehatan, cara terbaik untuk mencegah potensi penularan virus HPV pada wanita dengan cara melakukan vaksinasi HPV. Untuk waktu yang tepat, biasanya dilakukan saat usia wanita mencapai 9 tahun.

Baca Juga  Begini Cara Mengatasi Anak Yang Tidak Suka Makan Nasi

 

Salah satu cara penularan virus HPV yang bisa mengakibatkan kanker serviks adalah dengan sering bertukar celana dalam sesama wanita. Biasanya kondisi ini sering dilakukan antar sesama saudara atau teman kost.

 

Mengapa kebiasaan ini tidak disarankan ?. Menurut para pakar kesehatan, karena sifat virus yang sangat kecil dan tak kasat mata, maka bisa saja virus HPV masih menempel pada celana dalam. Saat anda memakai celana dalam saudara atau teman yang terindikasi virus HPV, maka penularan akan sangat mungkin terjadi.

Baca Juga  Rajin Berjalan Kaki Membuat Kita Lebih Langsing

 

Selain bertukar celana dalam, toilet umum juga menjadi tempat penularan virus HPV yang potensial. Kita tahu bahwa ada banyak sekali orang yang menggunakan toilet umum, mulai dari orang sehat sampai yang sakit. Oleh karena itu kita harus waspada saat menggunakan toilet umum dengan cara membersihkan closed sebelum kita gunakan dan jangan biasa menggunakan tisu toilet umum. Lebih baik anda membersihkan dengan menggunakan tisu bawa sendiri yang lebih bersih dan aman.

Baca Juga  Aplikasi Ini Mampu Menterjemahkan Tangisan Bayi

Artikel Terkait : Sering Melakukan Oral Seks Meningkatkan Resiko Kanker

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *