Bahaya Penyakit Vertigo

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Bahaya penyakit vertigo. Apakah anda pernah merasakan sensasi pusing seperti berputar ? Jika pernah berarti anda sedang mengalami vertigo. Kondisi ini biasanya bisa terjadi secara tiba-tiba dan bisa terjadi secara ringan dan bahkan sampai berat.

sumber gambar : orhanucal.com

Menurut para ahli, vertigo adalah penyakit yang erat kaitannya dengan masalah neurologis atau saraf. Oleh karena itu para pakar kesehatan menyarankan untuk tidak menganggap sepele jenis penyakit yang satu ini karena bisa berdampak serius bagi kesehatan.

Baca Juga  Pasangan Yang Bahagia Dalam Pernikahan Akan Membuat Panjang Umur

Mengapa vertigo bisa terjadi ? Pada saat seseorang mengalami vertigo, maka yang terjadi adalah adanya sinyal ke otak yang berasal dari sistem vestibular yang mengakibatkan penderita merasakan pusing, badan lemas dan terasa seperti benda-benda yang dilihat berputar. Apabila anda merasakan gejala yang demikian, sebaiknya segera mengunjungi dokter.

Bagi penderita yang mengalami vertigo kategori berat, rasa pusing dan berputar akan menyebabkan rasa mual atau bahkan muntah. Karena seringnya kambuh, kondisi ini juga memicu terjadinya gangguan psikologis yang membuat penderita merasa stres, takut dan depresi.

Baca Juga  Lakukan 4 Tips Berikut Agar Tulang Belakang Kita Tetap Sehat

Pada kasus vertigo yang berat dan terjadi secara tiba-tiba juga bisa disertai dengan adanya kelemahan anggota gerak, berbicara menjadi sulit, kesulitan dalam menelan. Jika kondisi ini yang terjadi, maka vertigo menyebabkan masalah gangguan neurologis yang serius yaitu stroke. Oleh karena itu bagi anda yang sering merasakan gejala vertigo seperti yang telah disebutkan dia atas, maka sebaiknya jangan menunda-nunda untuk memeriksakan diri ke dokter untuk mencegah terjadinya gangguan kesehatan yang lebih serius.

Baca Juga  Suplemen Yang Sangat Efektif Meredakan Flu Dibandingkan Dengan Vitamin C

Artikel Terkait : Kenali Gejala Sakit Kepala Yang Berbahaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *