Bahaya Menggunakan Pengering Tangan Yang Mengejutkan

bisnis online

InspirasiBersama.com – Menjaga kebersihan tangan adalah hal yang sangat penting. Dengan tangan yang bersih, maka akan menurunkan resiko kontaminasi bakteri atau virus yang masuk ke dalam tubuh yang bisa memicu penyakit. Selama ini tentunya kita sering menggunakan pengering tangan setelah dari kamar mandi, ternyata sangat mengejutkan bahwa kebiasaan ini bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan.

sumber : https://www.brilio.net – bahaya pengering tangan

Sangat diluar dugaan ternyata mesin pengering tangan banyak mengandung kuman atau kotoran. Dengan kita menggunakan mesin pengering tangan, maka akan memicu penyebaran kuman dan partikel kotoran. Selain itu kondisi ini malah akan membuat tangan kita terkontaminasi banyak kuman dan bakteri.

Baca Juga  Sering Minum Es Teh Bisa Memicu Batu Ginjal

Dalam sebuah hasil studi menyebutkan bahwa jenis bakteri yang sering ditemukan saat kita menggunakan pengering tangan adalah E.coli. Jenis bakteri ini dikenal akan memicu munculnya penyakit diare dan juga muntaber. Apalagi saat kita menggunakan mesin pengering tangan yang ada di dinding ruangan, maka akan menyebar luaskan bakteri  ke seluruh bagian ruangan.

Baca Juga  Memakai Kacamata Hitam Dapat Menjadi Salah Satu Penyebab Timbulnya Jerawat di Wajah

Penelitian tentang ini dilakukan oleh para pakar yang berasal dari University of Connecticut, Storrs yang berada di Amerika Serikat. Mereka melakukan sebuah penelitian terhadap penggunaan pengering tangan yang diletakkan di toilet kampus yang dilengkapi dengan tisu.
Dengan membaca informasi ini maka sebaiknya kita tak lagi menggunakan mesin pengering tangan ya untuk membersihkan tangan setelah dari kamar mandi. Lebih baik kita menggunakan tisu atau handuk yang bersih untuk mengeringkan tangan. Dengan tangan yang lebih bersih, maka insyaallah kita akan lebih terhindar dari berbagai jenis penyakit.

Baca Juga  Manfaat Brokoli Untuk Kesehatan

Artikel Terkait : Dampak Jarang Mencuci Handuk Bagi Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *