Bahaya Mengangkat Beban Terlalu Berat Bisa Menyebabkan Pembuluh Darah Pecah

header niko 728 x 90

angkat beban

InspirasiBersama.com – Tahukah kita bahwa mengangkat beban terlalu berat bisa menyebabkan pembuluh darah pecah. Hal ini terbukti baru-baru ini mungkin kita mendengar pemecah rekor mengangkat beban seberat 500 kg yang dilakukan oleh seorang atlet angkat besi yang berasal dari Inggris. Meskipun berhasil mengangkat beban 500 kg, namun dampaknya membuat pembuluh darahnya pecah.

Dalam uji coba mengangkat beban tersebut, atlet angkat besi tersebut memang berhasil mengangkat beban dan berhasil memecahkan rekor dalam Word Deadlift Championship. Sesaat berhasil mengangkat beban tersebut, diketahui atlet tersebut langsung tersungkur jatuh ke lantai karena mengalami pecah pembuluh darah.

Baca Juga  5 Jenis Makanan Ini Sehat, Namun Masih Banyak Yang Salah Dalam Mengolahnya

Dalam sebuah wawancara dia mengatakan bahwa apa yang dia lakukan hampir saja bisa membunuhnya. Dia langsung pingsan dan mengeluarkan darah dari hidung. Kondisi ini terjadi karena pembuluh darah mengalami pecah.

Atlet angkat besi tersebut bernama Eddie Hall yang berusia 28 tahun dengan tinggi 190 cm dan berat 184 cm. Sebenarnya mengangkat beban 500 kg tersebut hanya sebagai uji coba saja untuk mengikuti kompetisi yang tidak lama lagi. Dengan berhasil mengangkat beban 500 kg, Hall berharap bisa menjadi pria terkuat sedunia.

Baca Juga  Perhatikan 4 Hal Ini Saat Kita Sering Konsumsi Suplemen Untuk Otot

Meskipun ini menjadi pencapaian yang membanggakan, namun ada resiko kesehatan yang besar yang bisa saja mengancam jiwa. Tentu hal ini sangat tidak disarankan bagi kesehatan. Untuk itu disarankan bagi para pria yang suka olahraga angkat beban untuk tidak memaksakan diri saat berusaha mengangkat beban yang diluar nalar normal manusia.

Artikel Terkait : Benarkah Perut Yang ‘Six Packs’ Belum Tentu Kuat ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *