Bahaya Memakai Helm Sembarangan Bisa Memicu Munculnya Ketombe

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Tahukah kita bahwa munculnya ketombe pada rambut bisa disebabkan karena memakai helm secara sembarangan. Saat ini sering kali kita melihat seseorang baik pria maupun wanita yang harus mengejar waktu dan akhirnya memilih jasa ojek. Kebiasaan menggunakan helm secara sembarangan ini bisa memicu munculnya ketombe.

 

Tidak dipungkiri bahwa menggunakan jasa ojek di Jakarta yang setiap saat macet memang sangat menguntungkan. Kita bisa menghemat banyak waktu untuk bisa sampai tempat tujuan dibandingkan dengan menggunakan mobil. Namun dibalik itu ada ancaman bagi kesehatan rambut kita yaitu munculnya ketombe.

memakai-helm-sembarangan

sumber gambar : health.detik.com

Menurut para pakar kesehatan, untuk menghindari resiko munculnya ketombe bagi yang sering menggunakan jasa ojek, maka sangat disarankan untuk membawa helm sendiri. Atau bisa juga anda menggunakan pelindung untuk rambut kita.

Baca Juga  Darah Haid Bisa Mendeteksi Adanya Kista

Baca Juga : Bahaya Tidak Menggunakan Helm Saat Bersepeda Bisa Menyebabkan Cidera Otak 

 

Yang lebih baik memang membawa helm sendiri dari rumah, namun jika hal itu membuat anda repot, maka bisa menggunakan alat penutup kepala saat menggunakan helm. Harapannya adalah untuk mencegah rambut kita menyentuh helm secara langsung.

 

Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa kebiasaan sering menggunakan helm secara sembarang bisa menjadi pemicu munculnya ketombe. Kalau kita menggunakan helm pada layanan ojek, maka helm tersebut sudah digunakan oleh banyak orang yang kemungkinan mengalami ketombe. Dan hal itu bisa menular ke rambut kita yang awalnya bebas dari ketombe.

Baca Juga  Apa Saja Manfaat Kesehatan Dari Ceker Ayam ?

 

Selain menggunakan helm sendiri dan memakai penutup pelindung rambut, penting juga bagi anda yang sering menggunakan layanan jasa ojek untuk memperhatikan kebersihan rambut dengan cara rutin melakukan keramas. Dengan begitu maka kita bisa membersihkan rambut dari resiko bakteri.

 

Setelah kita melakukan keramas secara rutin, jangan pula juga untuk memperhatikan sisir yang kita gunakan. Sangat disarankan untuk menggunakan sisir yang bersih agar rambut kita tidak terkontaminasi kembali oleh bakteri yang bisa memicu ketombe.

Baca Juga  Mengapa Busa Mandi Perlu dibilas Seusai digunakan ?

Artikel Terkait : Manfaat Minyak Zaitun Untuk Menghilangkan Ketombe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *