Bahaya Makan Mie Instan Bagi Mereka Yang Punya Maag

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Bahaya makan mie instan bagi mereka yang punya maag. Meskipun sudah banyak orang tahu kalau mie instan bukan makanan yang sehat, tapi dalam kenyataannya mie instan masih menjadi makanan yang sangat populer di masyarakat. Selain murah, mie instan juga sangat mudah dan praktis untuk dimasak. Lantas bagaimana jika penderita maag sering mengkonsumsi mie instan ?

sumber gambar : https://www.panduanbpjs.com

Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa mengkonsumsi mie instan akan memerlukan proses pencernaan yang panjang di usus. Hal ini disebabkan karena kandungan lemak yang tinggi pada mie instan. Kandungan lemak ini berasal dari proses pembuatan mie instan yang menggunakan pengeringan air sehingga membuat kandungan air dalam mie benar-benar habis.

Baca Juga  Apa Saja Manfaat Konsumsi Kedelai Bagi Kesehatan

Bagi mereka yang mempunyai penyakit maag, mengkonsumsi mie instan kerap menyebabkan perut menjadi kembung dan terasa tak nyaman. Kita tahu bahwa mie instan mempunyai kandungan lemak yang tinggi sehingga membutuhkan proses pencernaan yang lama termasuk saat berada di lambung.

Bukan hanya itu saja, bumbu mie instan yang membuatnya sangat nikmat tersebut ternyata kaya akan kandungan garam mencapai 50 sampai 60 persen dari total kebutuhan garam tubuh kita dalam sehai. Bisa dibayangkan kalau kita sering konsumsi mie instan setiap harinya, maka akan terjadi peningkatan kadar garam yang sangat tinggi dalam tubuh kita.

Baca Juga  Khasiat Air Embun Bagi Kesehatan Tubuh

Lantas berapa kali kita boleh mengkonsumsi mie instan dalam seminggu ? Menurut para pakar kesehatan menyarankan kepada kita untuk hanya mengkonsumsi 1-2 bungkus mie instan dalam seminggu. Hal ini masih dinilai cukup aman bagi kesehatan.

Artikel Terkait : Bagaimana Caranya Agar Perut Tak Mudah Kembung ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *