Bahaya Berbagi Lipstik Dengan Teman

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Lipstik merupakan salah satu kosmetik yang wajib ada bagi hampir semua wanita. pilihan warnanya yang beragam membuat wanita semakin tertarik untuk mencoba mengaplikasikannya dalam berbagai acara.

Namun tahukah anda jika lipstik hanya efektif di gunakan dalam jangka waktu satu tahun saja. Bagi anda yang sangat gemar menggunakan lipstik sebaiknya jangan gunakan satu lipstik lebih dari satu tahun.

sumber gambar : http://jasminebeautyshop.com/

Hal ini karena, lipstik terbuat dari lilin padat. Bahan untuk membuat lipstik yang berupa lilin padat ini sangat mudah dalam mengikat bakteri, karena itu jika di pakai lebih dari satu tahun dikhawatirkan bakteri akan berkembang pesat dan dapat merusak keindahan bibir anda.

Baca Juga  Mesin Cuci Juga Bisa Menjadi Media Penularan Penyakit Flu

Baca Juga : Bibir Indah Dengan Minyak Zaitun

Namun jika cara penyimpanannya benar lipstik masih aman di gunakan meskipun lebih dari satu tahun. Hal ini diperkuat dengan ungkapan dari Dr.Debra Luftman jika lipstik di simpan dalam wadah yang bersih dan tertutup maka tidak akan ada masalah.

Dr. Debra pun berkata jika masalah akan muncul apabila lipstik di pakai bergantian, atau anda berbagi lipstik dengan teman anda.

Baca Juga  Ini Alasan Mengapa Pria Cenderung Mudah Gemuk Setelah Menikah

Karena menurut Dr. Debra, jika anda berbagi lipstik dengan teman maka anda mempunyai kemungkinan akan tertular berbagai penyakit. Seperti, herpes dan dermatitis.

Oleh sebab itu, Dr. Debra menganjurkan supaya hindari berbagi lipstik, dan jangan menggunakan lipstik yang sudah berumur lebih dari satu tahun, untuk menjaga bibir supaya tetap indah dan terhindar dari kemungkinan tertular penyakit.

Baca Juga  Manfaat Bercinta Dengan Menggunakan Kaos Kaki

Artikel Terkait : Tips Menggunakan Lipstik Agar Bertahan Lama di Bibir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *