Bahaya Bangkai Kecoa Bisa Memicu Penyakit

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Kecoa adalah binatang yang sering kali muncul di rumah kita. Tak jarang kita menjumpainya dalam kondisi mati. Karena kita merasa jijik, maka banyak orang yang sengaja membiarkan beberapa waktu. Ternyata membiarkan bangkai kecoa dalam jangka waktu yang cukup lama bisa memicu penyakit asma.

sumber gambar : tribunnews.com

 

Mengapa hal ini bisa terjadi ? Menurut pakar kesehatan mengatakan bahwa bangkai kulit kecoa bisa bersifat alergen bagi mereka yang mempunyai riwayat penyakit asma. Meskipun terlihat keras, namun sebenrnya kulit kecoa mudah rapuh yang sangat mungkin bisa menyebar ke udara dan masuk ke saluran pernapasan.

Baca Juga  Inilah Manfaat Konsumsi Daun Jambu Biji Bagi Kesehatan

Bukan hanya bangkai kecoa saja yang bisa memicu serangan asma. Bulu binatang seperti kucing juga bisa memicu munculnya serangan asma. Jadi bagi anda yang ada salah satu anggota keluarganya mempunyai riwayat penyakit asma, sebaiknya sangat memperhatikan kebersihan rumah.

Sebenarnya bukan hanya bangkai kecoa dan bulu kucing saja yang bisa memicu serangan asma. Dari sumber makanan juga bisa menyebabkan seseorang mengalami serangan asma. Sebagai contoh adalah makanan yang kaya kandungan penyedap dan pengawet. Saya rasa sudah tahu jenis makanan apa saja yang kaya kandungan bahan pengawet dan penyedap rasa, sebagai contoh saja adalah mie instan yang menjadi makanan favorit masyarakat kita.

Baca Juga  Mengapa Busa Mandi Perlu dibilas Seusai digunakan ?

Artikel Terkait : 7 Kebiasaan Yang Harus Dihindari Bagi Penderita Asma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *