Bagi Yang Suka Lembur Lakukan Hal Ini Agar Tetap Bugar dan Semangat Kerja

header niko 728 x 90

Inspirasibersama.com – Banyak manusia sekarang ini yang bekerja dikejar oleh deadline sehingga kerap kali membuat bekerja sampai lembur. Bahkan sekarang ini istilah kerja lembur sudah menjadi hal yang biasa. Namun jika anda sering melakukan hal ini, maka kemungkinan besar bisa berdampak buruk bagi kesehatan kita. Kondisi sering lembur akan membuat kebugaran tubuh kita menurun dan membuat kita kurang bersemangat karena kurang tidur.

Jika ini yang sering terjadi, maka kita akan mendapatkan banyak kerugian terutama bagi kesehatan kita. selain itu perusahaan kita juga mengalami kerugian. Bagi anda yang suka kerja lembur, agar tetap bisa bugar dan bersemangat perlu melakukan beberapa tips berikut :

Baca Juga : Tips Tetap Sehat Meskipun Sibuk Bekerja

tips-tetap-bugar-saat-lembur

sumber gambar : www.vemale.com

1. Istirahat yang Cukup

Tips pertama agar tubuh tetap bugar dan bersemangat ditengah kebiasaan lembur kerja adalah dengan cara memperhatikan waktu istirahat yang cukup. Sebesar apapaun tumpukan pekerjaan kita, ingat tubuh kita memerlukan waktu istirahat yang cukup pada malam hari untuk memulihkan kembali organ tubuh yang seharian bekerja. Anda harus memberikan waktu yang cukup untuk tidur pada malam hari setidaknya minimal 6 jam.

Baca Juga  Efek Samping Sering Lembur Akan Membuat Orang Sulit Tidur

2. Konsumsi Buah dan Sayur

Setelah langkah pertama sudah bisa kita lakukan, maka langkah selanjutnya adalah kita harus merubah pola makan yang lebih sehat. Lakukan makan dengan menu buah dan sayur lebih banyak sehingga bisa membuat sistem pertahanan tubuh kita lebih kuat sehingga tidak mudah sakit. Dengan begitu kita bekerja dalam kondisi tubuh yang bugar dan bersemangat.

3. Relaksasi Saat Akhir Pekan

Setelah memberikan waktu istirahat yang cukup, merubah pola makan yang lebih sehat dengan menu buah dan sayur, maka selanjutnya adalah dengan cara melakukan rileksasi saat akhir pekan. Hal ini sangat penting untuk membuat pikiran kita kembali fresh setelah seminggu terus memikirkan pekerjaan yang tak ada habisnya. Anda bisa melakukan jalan-jalan ke luar kota, melakukan pijat refleksi atau sekedar beristirahat seharian dirumah.

Baca Juga  Banyak Kalangan Muda Yang Memilih Operasi Plastik

4. Konsumsi Vitamin

Cara terakhir yang bisa kita lakukan agar kebugaran tubuh tetap terjaga ditengah kesibukan pekerjaan adalah dengan cara mengkonsumsi suplemen vitamin. Anda bisa memilih jenis suplemen vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh yang aman bagi tubuh. Anda bisa berkonsultasi dengan dokter anda dalam menentukan jenis suplemen yang cocok dan aman buat anda.

Meskipun demikian, mengkonsumsi suplemen vitamin masih kalah dengan mengkonsumsi vitamin secara alami yang bisa kita dapatkan dengan konsumsi menu makanan yang sehat. Anda bisa merubah menu makanan sehari-hari dengan banyak sayuran dan buah yang kaya akan kandungan vitamin, mineral dan antioksidan yang sangat bagus bagi sistem imun tubuh kita.

Baca Juga  Ini Alasan Makanan Cepat Saji Bisa Merusak Hormon

Mengkonsumsi buah dan sayuran menjadi pilihan yang paling aman dan disarankan untuk meningkatkan kebugaran tubuh karena tidak memiliki efek samping bagi kesehatan kita. Bagaimanapun juga mengkonsumsi suplemen vitamin dalam jangka waktu yang lama berdampak kurang bagus bagi kesehatan kita.

Artikel Terkait : Dampak Buruk Sering Kerja Lembur Bagi Kesehatan Jantung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *