Bagaimana Proses Pembuangan Limbah Toilet Pada Pesawat ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Pesawat saat ini menjadi sebuah alat transportasi yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Dengan menggunakan pesawat, maka kita bisa mengemat waktu lebih banyak sehingga mengurangi rasa capek saat perjalanan. Namun pernahkah anda berpikir bahwa bagaimana proses pembuangan limbah toilet pada sebuah pesawat ?

Bagi anda yang sering menggunakan pesawat tentu pernah ke sebuah toilet untuk melakukan buang air kecil atau buang air besar. Terkadang kita berpikiran bahwa apakah limbah toilet ini akan langsung dibuang begitu saja saat pesawat mengudara ? atau bagaimana cara membuangnya ?

sumber gambar : www.garuda-indonesia.com

Ternyata teknologi pembuangan toilet pada pesawat atau yang lebih dikenal dengan lavatory ini menggunakan sistem toilet penghisap. Teknologi ini sudah ada sejak 30 tahun yang lalu. Dengan menggunakan teknologi ini, maka pesawat bisa mengurangi bobot muatan yang disebabkan karena pembuangan air oleh toilet.

Baca Juga  Apa Yang Menyebabkan Selingkuh Bikin Ketagihan ?

Baca Juga : Hati-hati ! Perjalanan Jauh Bisa Memicu Terjadinya Pembekuan Darah Pada Kaki

Dalam sebuah pesawat terdapat sebuah tangki dengan kapasitas sekitar 757 liter yang diperuntukkan untuk menampung kotoran dari limbah toilet. Setelah melalui teknolgi penghisapan, maka sisa kotoran akan berujung pada tangki tersebut. Dengan menggunakan sistem penghisap ini, maka tambahan muatan akibat limbah toilet bisa dikurangi dan tidak mengganggu beban pesawat saat terbang.

Baca Juga  Manfaat Mengunyah Permen Karet Saat Bekerja

Apakah limbah toilet ini akan dibuang saat pesawat berada di angkasa ? tentu tidak. Untuk membuang limbah toilet pada tangki khusus ini, ada sebuah kunci pengamanan khusus yang hanya bisa dibuka dari luar pesawat. Ini artinya limbah toilet pesawat baru bisa dibuang saat pesawat berada di apron atau saat pesawat melakukan pengisian bahan bakar.

Baca Juga  Benarkah Pria Berjenggot Identik Dengan Suami Yang Baik ?

Artikel Terkait : Dampak Buruk Duduk Lama Dalam Toilet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *