Bagaimana Jika Tak Sengaja Menelpon Mantan ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Berbicara tentang mantan, pastinya semua orang punya mantan. Terkadang bagi sebagian orang ada yang karena rindu atau tak sengaja bermain ponsel kemudian tak sengaja menelepon mantan. Lantas apa yang harus kita lakukan jika hal ini terjadi ?

Menelepon seseorang yang menjadi teman atau anggota keluarga yang kenal baik mungkin tidak menjadi masalah yang besar. Tetapi jika tak sengaja menelepon mantan yang sudah bertahun-tahun tak jumpa menjadi hal yang luar biasa.

tak-sengaja-menelpon-mantan

sumber gambar : Tribunnews.com

Bagaimana jika ternyata kita sudah malas untuk berbicara dengan mantan, tetapi tak sengaja pas main hanphone menelponnya ? Apa yang harus kita ucapkan ?

Baca Juga  Perut Buncit Setelah Melahirkan, Apa Kata Dokter ?

Apabila memang benar terjadi demikian, maka yang harus anda lakukan pertama kali adalah tenang dan jangan panik. Memang bukan perkara mudah, namun anda harus berusaha untuk tenang.

Menyikapi hal yang demikian, maka menurut para pakar kesehatan mental mengatakan bahwa jika memang anda tak sengaja menelepon mantan, maka berusaha tenang karena memang anda sebenarnya tidak menghendakinya. Dengan perkataan yang tenang, maka besar kemungkinan mantan kita juga mengerti ketidaksengajaan kita dan tidak membuatnya tersinggung.

Baca Juga : Begini Cara Putus Yang Manusiawi

Apabila ternyata anda tak sengaja mengatakan sesuatu yang membuat mantan menjadi tersinggung atau tidak enak hati, maka anda masih mempunyai kesempatan untuk meminta maaf kepadanya.

Baca Juga  Tragedi Ledakan di Konser Ariana di Inggris

Anda bisa menelponnya lain kali untuk sekedar meminta maaf atas perkataan yang kurang berkenan bagi mantan anda. Anda harus berani melakukannya karena tidak hanya anda yang secara tak sengaja menelepon seorang mantan.

Hal ini dibenarkan dalam sebuah hasil survei yang dilakukan oleh Singles in America Match yang merupakan sebuah situs kencan yang populer di Amerika yang menyebutkan kalau sebanyak 16 persen pasangan pernah tak sengaja menelepon mantannya.

Apabila anda tergolong mantan yang ingin melupakan dan tak mau lagi berkomunikasi dengannya, maka sebaiknya anda jangan mengangkat teleponnya lagi. Anda harus melupakan kejadian tersebut.

Baca Juga  Benarkah Produksi ASI dipengaruhi Oleh Ukuran Payudara ?

Namun apabila anda ingin menjalin hubungan yang tetap baik dengan para mantan anda, maka anda bisa mengirimkan sebuah pesan permintaan maaf yang bernada sopan dan tak menyinggung perasaan.

Artikel Terkait : Apa Tandanya Kalau Si Dia Masih Menginginkan Kita ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *