Bagaimana Cara Menyewa Jasa Patwal ?

header niko 728 x 90

sumber gambar : TribrataNewsPolresPekalonganKota.com

InspirasiBersama.com – Bagaimana cara menyewa jasa Patwal ?.Sering kali kita melihat sebuah konvoi sepeda motor atau mobil di jalan yang dikawal oleh Polisi. Banyak kalangan masyarakat yang memperbincangkan hal ini. Beberapa diantaranya kurang suka karena sering kali arogan saat di jalan. Pertanyaannya adalah bagaimana prosedur menyewa jasa Patwal Polisi ?

Berbicara tentang Patwal, maka rujukannya adalah Undang-undang No.22 tahun 2009 yang membahas tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Dalam undang-undang tersebut menyebutkan bahwa hanya ada jenis kendaraan tertentu yang wajib untuk didahulukan. Lantas bagaimana prosedur yang benar dan patwal polisi harusnya boleh diberikan pada siapa saja ?

Baca Juga  Pasangan Yang Suka Pamer Kemesraan di Media Sosial, Cenderung Mengalami Masalah

Ternyata menurut seorang mantan Kabid Humas Bin Gakkum Korlantas Polri yang bernama Kombes Indrajit menyatakan bahwa jasa Patwal polisi bisa diberikan kepada semua masyarakat. Namun untuk syaratnya harus ada sebuah surat keterangan yang diberikan kepada Polisi.

 

 

Jika hal itu menurut Polisi adalah hal yang penting, maka bisa dilakukan pengawalan. Ini artinya tak semua pengajuan pengawalan disetujui oleh pihak Polisi. Ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan Polisi.

Baca Juga  Foto Pencemaran Saluran Air di Kebon Jeruk Yang diduga Karena Limbah Tekstil

 

Nah sudah tahu kan bagaimana prosedur pengajuan Patwal Polisi ?, semoga bermanfaat.

 

Sumber : Kompas.com

Artikel Terkait : Beda Yel-yel Ala Akpol dan Akmil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *