Bagaimana Cara Mengusir Bau Mulut Saat Puasa ?

header niko 728 x 90

bau mulut saat puasa

InspirasiBersama.com – Bagaimana cara mengusir bau mulut saat puasa ?. Saat datang bulan puasa, maka banyak orang yang mengeluhkan bau mulut. Sebenarnya kondisi ini terjadi secara alami karena mulut kita dalam keadaan kering tidak ada makanan atau minuman yang masuk dalam waktu yang cukup lama. Hal inilah yang membuat mulut kita saat puasa menjadi bau.

Bagi mereka yang mempunyai aktivitas tinggi selama puasa, mulut yang bau menjadi sebuah masalah tersendiri yang membuatnya kurang percaya diri saat melakukan komunikasi dengan orang lain. Mereka akan cenderung mencari solusi bagaimana caranya agar mulut tetap segar meskipun menjalani puasa.

Berikut empat cara yang efektif mengusir bau mulut yang tidak sedap saat puasa :

Baca Juga  Temukan Cara Bagaimana Mengatasi Penis Yang Bengkok

1. Banyak minum air saat sahur
Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah saat sahur kita harus minum air putih yang cukup untuk menghindari dehidrasi yang membuat mulut kita kering. Kita tahu bahwa keringnya mulut membuat mulut kita menjadi bau saat berpuasa. Selanjutnya saat datang waktu buka puasa, kita juga harus minum air putih yang cukup untuk menghindari dehidrasi.

2. Sikat gigi setelah makan
Tips selanjutnya untuk menghindari mulut agar tidak berbau saat puasa adalah dengan cara melakukan sikat gigi setelah makan. Tidak hanya harus dilakukan saat puasa saja, menyikat gigi setelah makan sangat dianjurkan saat kita setelah makan. Hal ini dimaksudkan agar tidak ada sisa makanan dalam mulut dan gigi yang menyebabkan bakteri yang membuat mulut kita menjadi berbau tidak sedap.

Baca Juga  Manfaat Sering Makan Wortel Bisa Mengurangi Resiko Kanker Payudara

3. Gunakan obat kumur antibakteri
Sebagai pelengkap setelah kita menyikat gigi adalah menggunakan obat kumur antibakteri. Kebiasaan ini sangat efektif untuk memastikan mulut kita benar-benar bersih terbebas dari sisa makanan atau bakteri yang tidak bisa keluarkan hanya dengan melakukan sikat gigi.

Baca Juga : Apa Pentingnya Menggunakan Obat Kumur ?

4. Bersihkan lidah
Tips ke empat agar mulut kita tidak bau saat puasa adalah saat melakukan sikat gigi, maka usahakan untuk menyikat bagian lidah. Mungkin kebanyakan dari kita akan menyikat gigi saja, namun menyikat lidah ternyata cukup efektif menghilangkan bau mulut saat puasa.

Baca Juga  Alasan Remaja Beresiko Besar Tertular HIV

Jadi jika anda tidak ingin mulut anda berbau tidak sedap saat puasa, maka lakukan empat tips mudah diatas dengan rutin. Dengan rutin melakukan kebiasaan tersebut, maka sangat efektif untuk menghilangkan bau mulut saat puasa yang sangat mengganggu saat berkomunikasi dengan orang lain.

Artikel Terkait : Ini Dia Makanan Yang Bisa Memicu Bau Mulut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *