Bagaimana Cara Mengurangi Keinginan Konsumsi Junk Food ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Hidup di jaman seperti sekarang ini pastinya sulit menghindari konsumsi makanan junk food seperti burger, donat, kue cokelat, kentang goreng dll. Padahal kita tahu bahwa junk food termasuk jenis makanan yang kurang bagus bagi kesehatan. Adakah cara mengurangi keinginan untuk konsumsi junk food ?

Berdasarkan sebuah hasil studi terbaru yang sudah dipublikasikan dalam sebuah jurnal yang bernama Journal of Marketing Research mengatakan bahwa cara yang dinilai paling baik mencegah keinginan konsumsi junk food adalah dengan mengambil makanan sendiri, dan bukan diambilkan oleh orang lain.

sumber gambar : http://informasitips.com/

Dalam studi tersebut diketahui bahwa para peserta penelitian yang diberikan sebuah perlakukan pilihan untuk mengkonsumsi camilan yang telah disiapkan, maka mereka kebanyakan cenderung untuk mengkonsumsinya. Hal berbeda jika mereka terlibat sendiri dalam menyediakan menu makanan yang dikonsumsi.

Baca Juga  Rutin Melakukan Yoga Ternyata Bisa Menghilangkan Kebiasaan Buruk

Jadi apabila terdapat sebuah hidangan menu makanan dalam sebuah meja, usahakan untuk mengambil dan memilih sendiri jenis makanan yang akan anda konsumsi. Dengan begitu anda bisa lebih terhindar untuk tidak mengkonsumsi menu makanan junk food yang kurang sehat.

Baca Juga : 3 Jenis Makanan Yang Bisa Menangkal Efek Buruk Junk Food

Bagi anda yang sampai saat ini suka mendapatkan pelayanan orang lain saat memilih sebuah makanan, maka sebaiknya anda memilih sendiri jenis makanan yang hendak anda konsumsi. Dengan begitu kita bisa menghindarkan keinginan untuk mengkonsumsi junk food.

Baca Juga  Inilah 5 Mitos Tentang Gula Yang Salah Kaprah

Jika ternyata anda tergolong orang yang sangat sulit untuk menghindarkan konsumsi junk food dalam kehidupan sehari-hari, maka usahakan untuk rutin berolahraga dan tetap beraktivitas untuk bisa membakar kalori yang terdapat pada makanan junk food. Dengan begitu bisa menurunkan resiko kenaikan berat badan yang memicu banyak penyakit.

Artikel Terkait : Bahaya Junk Food Bagi Kesehatan Ginjal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *