Bagaimana Cara Menghilangkan Jamur Pada Baju Kotor ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Tak dipungkiri kalau baju yang dalam kondisi kotor menjadi tempat sarang kumpulnya jamur dan kuman. Oleh karena itu sebaiknya kita tidak membiarkan baju kotor dalam kondisi yang lama, usahakan untuk segera mencucinya.

Anda bisa membersihkan baju yang kotor dengan cara mencuci sendiri atau memakai jasa laundry yang lebih praktis. Berbicara tentang menghilangkan jamur pada baju yang kotor, mencucinya saja tidaklah cukup.

sumber gambar : http://www.pusatkonveksi.com

Lantas untuk membersihkannya apakah memerlukan air panas saat mencucinya ?

Baca Juga  Inilah Penyebab Mengapa Wanita Hamil Suka Emosional dan Sensitif

Berbicara tentang cara mencuci yang efektif untuk menghilangkan jamur yang menempel, maka para pakar tidak memberikan standar mencuci yang disarankan. Memang ada studi yang menyebutkan mencuci dengan menggunakan air panas lebih efektif dalam membersihkan jamur dan kuman yang menempel.

Baca Juga : Hati-hati ! Banyak Kuman di Tempat Cuci Piring

Namun dalam studi yang lain juga menyebutkan bahwa cukup hanya dengan menggunakan air dengan suhu 37 derajat dan dilakukan sendiri dirumah, maka sudah cukup efektif untuk membersihkan kuman dan jamur pada pakaian.

Baca Juga  Tips Berlari Agar Lebih Banyak Lemak Yang Terbakar

Yang perlu diperhatikan juga adalah kebersihan dari mesin cuci itu sendiri. Banyak kasus menempelnya bakteri pada baju yang dicuci yang disebabkan karena mesin cuci yang kondisinya kurang bersih.

Untuk membunuh berbagai patogen yang menempel pada baju, maka sebaiknya kita memanaskan baju selama kurang lebih 30 menit dengan menggunakan pengering atau pemanas atau dengan pemanasan sinar matahari langsung.

Untuk membersihkan mesin cuci yang kotor, maka saran para pakar adalah mencucinya dengan menggunakan air dan desinfektan. Caranya sangat mudah, cukup dengan memasukkan air pada mesin cuci kemudian kita beri larutan desinfektan dan kita putar mesin cucinya.

Baca Juga  Ada 3 Hal Yang Bisa Menyebabkan Gagalnya Program Bayi Tabung

Artikel Terkait : Apa Dampaknya Jika Jarang Mencuci Handuk ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *