Bagaimana Cara Mengatasi Anak Yang Sering Sariawan ?

header niko 728 x 90

sariawan pada anak

InspirasiBersama.com – Bagi orang tua yang pernah merasakan anaknya mengalami sariawan, pastinya akan sangat menyulitkan bagi seorang anak untuk makan dan membuat anak menjadi rewel. Hal ini disebabkan karena saat anak mengalami sariawan, maka akan terasa nyeri di mulut saat digunakan mengunyah sehingga anak enggan untuk makan.

Bukan hanya itu saja, karena sariawan disebabkan karena infeksi virus maka sering kali menyebabkan anak menjadi demam. Yang lebih parah dan ditakutkan oleh kebanyakan orang tua adalah anak akan mengalami penurunan berat badan karena malas makan.

Baca Juga  Tips Sarapan Pagi Yang Sehat dan Praktis

 

Namun menurut para ahli, sariawan yang terjadi pada anak biasanya akan sembuh selama 3 hari. Namun selama itu anak akan mengalami gangguan makan yang disebabkan karena adanya rasa nyeri baik untuk mengunyah maupun menelan makanan lembut sekalipun.

 

Seorang anak yang mengalami sariawan secara alami akan menurun nafsu makannya. Namun setelah 3 hari dan infeksi bisa teratasi, maka nafsu makan anak akan kembali seperti semula. Namun selama itu tidak jarang akan akan mengalami penurunan berat bedan yang cukup signifikan.

Baca Juga  Benarkah Hepatitis Menjadi Virus Yang Paling Mematikan ?

 

Untuk mengembalikan nafsu makan anak, sebenarnya bukan perkara yang mudah. Kerap kali orang tua anak merasa panik melihat berat badan anaknya turun beberapa kilo setelah mengalami sariawan. Meskipun sudah diberikan multivitamin, namun berat badan anak belum juga mengalami peningkatan yang signifikan.

 

Sebenarnya pemberian multivitamin pada anak setelah sariawan tidak berefek secara langsung bisa meningkatkan berat badan. Namun sebenarnya yang perlu diperhatikan adalah bagaimana caranya proses sariawan pada anak bisa berjalan dengan singkat dan jangan lama-lama. Saat anak sedang sariawan penting juga diberikan multivitamin untuk mempercepat proses penyembuhan penyakit. Itulah cara mengatasi anak yang sedang sariawan.

Baca Juga  Hal Utama Yang Menyebabkan Seorang Pasangan Selingkuh

Artikel Terkait : Cara Menyembuhkan Sariawan Dengan Mudah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *