Bagaimana Cara Mencegah Tumit Agar Tidak Mudah Pecah-pecah ?

header niko 728 x 90

tumit pecah-pecah

InspirasiBersama.com – Saya yakin semua orang pasti menginginkan tumit yang sehat, mulus dan tidak pecah-pecah. Apalagi bagi seorang wanita, tumit yang terbebas dari pecah-pecah adalah sangat penting untuk meningkatkan rasa percaya diri. Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan tumit menjadi pecah-pecah. Mulai dari karena faktor debu, kotoran yang menempel, dan karena faktor paparan sinar matahari. Lantas bagaimana cara mencegah tumit agar tidak mudah pecah-pecah ? Berikut beberapa tipsnya :

1. Cuci kaki ketika kembali ke rumah

Tips pertama untuk mencegah agar tumit tidak mudah pecah-pecah adalah rajin mencuci kaki saat masuk rumah. Kebiasaan ini sangat sepele, namun mempunyai efek yang cukup efektif menghindarkan tumit dari pecah-pecah. Untuk itu sangat disarankan rajin mencuci kaki saat masuk rumah agar tumit kita terbebas dari kotoran yang menempel saat kita diluar rumah.

Baca Juga  Perbedaan Antara Nyeri Pinggang Biasa Dengan Saraf yang Kejepit

2. Oleskan gel nutrisi sebelum tidur

Tips selanjutnya bagi anda yang sudah mengalami tumit pecah-pecah, rajin mengoleskan gel nutrisi sebelum kita tidur. Hal ini sangat penting untuk mempercepat penyembuhan tumit yang pecah-pecah. Selain itu penting juga untuk memakai kaus kaki dengan harapan agar tumit kaki terlindung dari bakteri.

3. Pedikur dua minggu sekali

Baca Juga  Efek Menyentuh Bayi Tanpa Mencuci Tangan

Banyak orang yang beranggapan bahwa melakukan pedikur cukup satu bulan sekali saja. Anggapan ini adalah salah. Menurut para ahli sangat disarankan melakukan pedikur setidaknya dua minggu sekali untuk menghindarkan tumit kita menjadi pecah-pecah. Untuk jenis pedikur yang disarankan adalah jenis pedikur hydrating yang menggunakan bahan lidah buaya yang sangat baik untuk kesehatan kaki dan tumit.

4. Gunakan balm kaki

Tips ke empat tentang bagaimana cara mencegah tumit agar tidak mudah pecah-pecah adalah dengan menggunakan balm kaki. Dengan menggunakan balm kaki maka diharapkan kaki dan tumit kita bebas dari bakteri yang bisa berpotensi menyebabkan pecah-pecah. Untuk itu sangat disarankan untuk rutin menggunakan balm kaki yang kaya akan nutrisi.

Baca Juga  Tips Agar Tampil 10 Tahun Lebih Muda dari Usia 52 Tahun

Sumber : intisari-online.com

Artikel Terkait : Cara Mengatasi Tumit Yang Sering Terasa Nyeri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *