Bagaimana Cara Mempercepat Sembuh dari Penyakit Flu ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Saat sedang mengalami flu, pastinya kita akan merasakan hidung yang meler, demam dan disertai dengan batuk. Kondisi ini tentu akan sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Saat kita mengalami hal seperti ini tentu akan berusaha cepat sembuh dengan cara mengkonsumsi obat flu. Namun terkadang flu masih bandel dan bertahan. Lantas bagaimana cara mempercepat proses penyembuhan penyakit flu ?

sumber gambar : http://www.grid.id

Untuk mempercepat proses penyembuhan flu memang disarankan untuk mengkonsumsi obat. Namun agar bisa lebih cepat lagi, maka kita bisa bantu dengan melakukan hal alami untuk mempercepat proses penyembuhan flu.

Baca Juga  Apa Manfaat Rutin Minum Susu Saat Bulan Puasa ?

Berikut beberapa cara alami yang bisa dilakukan untuk mempercepat proses penyembuhan penyakit flu :

Cukupi Kebutuhan Cairan

Langkah pertama untuk mempercepat proses penyembuhan penyakit flu adalah dengan memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Meskipun saat sedang flu kita cenderung lebih malas untuk makan maupun minum, maka usahakan untuk tetap menjaga asupan cairan yang cukup. Dengan minum air putih yang cukup, maka akan menghindarkan dehidrasi sekalgus bisa berfungsi sebagai proses pembuangan racun secara alami.

Perbanyak Istirahat
Langkah selanjutnya saat sedang flu agar lebih cepat sembuh adalah dengan memperbanyak waktu istirahat. Saat sedang flu, maka sistem kekebalan tubuh kita mengalami penurunan. Dengan memberikan waktu istirahat yang cukup, maka akan memberi kesempatan sistem imun untuk memulihkan diri melawan infeksi yang terjadi di dalam tubuh.

Baca Juga  Tips Puasa Ramadhan Bagi Penderita Diabetes

Penuhi Kebutuhan Vitamin
Ada banyak jenis vitamin yang harus anda konsumsi jika ingin cepat sembuh dari flu. Beberapa vitamin tersebut seperti vitamin C, zinc, dan D. Untuk membantu melawan virus maka tubuh kita membutuhkan vitamin C lebih banyak. Sedangkan untuk mencegah terjadi kekambuhan maka vitamin D sangat berperan.

Mengkonsumsi Cairan  Elektrolit

Tips alami terakhir untuk mempercepat proses penyembuhan flu adalah dengan cara mengkonsumsi cairan yang kaya kandungan elektrolit seperti kalium. Hal ini bisa mencegah terjadinya gangguan fungsi tubuh dan mencegah nyeri otot. Jenis minuman elektrolit yang disarankan dikonsumsi adalah air kelapa yang berbahan alami.

Baca Juga  Inilah Bahaya Menyemprotkan Parfum di Vagina

Baca Juga : Tips Alami Membuang Racun Dalam Tubuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *