Atasi Sariawan Dengan Air Garam

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Meskipun sering di anggap ringan, namun jika sariawan di diamkan tanpa di obati maka dia dapat mengganggu aktivitas anda sehari hari. Untuk menghilangkan rasa nyeri yang di timbulkan saat sariawan tidak harus dengan obat obatan, karena ternyata sariawan juga dapat di atasi secara alami.

sumber gambar : Liputan6.com

Seringnya anda mengkonsumsi minuman manis dan asam juga dapat membuat sariawan semakin parah. Hal ini karena zat asam dan manis yang terdapat pada minuman dapat menimbulkan rasa terbakar pada sariawan sehingga dapat memperlambat penyembuhan.

Baca Juga  Rambut Menjadi Gambaran Kesehatan Seseorang

Terlalu sering mengkonsumsi minuman yang manis selain dapat memperparah kondisih sariawan anda, juga dapat membuat gigi berlubang. Untuk itu segera ganti kebiasaan anda yang suka mengkonsumsi minuman manis dengan membiasakan minum air putih.

Banyak manfaat yang akan anda dapatkan jika rajin mengkonsumsi air putih paling tidak dua liter dalam satu hari. Selain dapat mencegah sariawan air putih juga dapat menjaga fungsi ginjal,mengontrol kalori sehingga baik juga untuk yang menjalankan program diet.

Baca Juga  Dampak Buruk Memiliki Tubuh Yang Langsing Namun Banyak Tumpukan Lemak

Namun jika anda terkena sariawan, untuk menghilangkan rasa nyeri jangan terburu buru mengkonsumsi obat kimia. Karena ada cara alamia untuk meredahkan rasa nyeri yaitu dengan berkumur menggunakan air garam yang di yakini dapat meredahkan rasa nyeri akibat sariawan dan gigi berlubang.

Menurut salah satu penelitian menyebutkan jika kumur dengan air garam dapat membersihkan di sekitar area sariawan,sehingga dapat mempercepat penyembuhan serta menghilangkan rasa nyeri meskipun hanya sementara.

Baca Juga  5 Jenis Makanan Ini Sehat, Namun Masih Banyak Yang Salah Dalam Mengolahnya

Artikel Terkait : Sering Makan Asam Bisa Membuat Gigi Cepat Keropos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *