Apakah Wanita Hamil Yang Mengalami Mual dan Muntah Berat Disarankan Untuk Rawat Inap ?

header niko 728 x 90

mual dan muntah saat hamil

InspirasiBersama.com – Wanita yang hamil kerap dilanda rasa mual dan muntah. Bahkan ada sebagian mereka yang hanya mencium aroma makanan saja sudah muntah. Kadar mual dan muntah setiap wanita hamil berbeda-beda, ada yang ringan dan berat. Banyak diantara mereka yang bertanya apakah wanita hamil yang mengalami mual dan muntah berat disarankan untuk rawat inap ?

Seorang wanita yang hamil sangat disarankan untuk mengkonsumsi makanan lebih banyak untuk memenuhi kebutuhan nutrisi janin yang dikandung. Selain banyak, wanita hamil juga harus memperhatikan kandungan gizi makanan yang dikonsumsi. Namun bagaimana cara memenuhi asupan nutrisi tersebut kalau kita merasakan mual dan muntah yang berlebih ?

Baca Juga  Konsumsi 4 Makanan Ini Jika Ingin Awet Muda

Secara normal, wanita yang hamil pasti merasakan mual dan muntah. Mual dan muntah pada wanita hamil terjadi akibat perubahan hormonal. Mual dan muntah menjadi tanda kalau janin yang dikandung berkembang. Justru malah berbahaya jika ada seorang wanita yang hamil tanpa merasakan mual dan muntah sama sekali. Para ahli menyarankan jika kita mengalami mual dan muntah berat maka siasati dengan makan sedikit tapi sering.

Baca Juga  Alasan Seorang Wanita Membutuhkan Waktu Tidur Yang Lebih Lama dibandingkan Dengan Pria

Jadi artinya rasa mual dan muntah yang dialami wanita hamil tidak memerlukan terapi obat medis. Yang harus diwaspadai saat wanita hamil adalah warna urine, buang air kecil dan buang air besar. Pastikan warna air kencing tetap jernih dan melakukan buang air kecil dan besar secara teratur. Jika indikator tersebut mengalami masalah, maka sangat disarankan untuk memeriksakan ke dokter spesialis kandungan untuk mendapatkan penanganan secara tepat.

Disamping itu seorang wanita yang hamil harus mempersiapkan mental dengan baik. Saat wanita hamil maka akan ada banyak perubahan yang terjadi pada tubuh wanita. Dengan persiapan mental yang baik maka seorang wanita akan merasa enjoy menghadapi kehamilan sehingga terhindar dari stres.

Baca Juga  Mengenal Manfaat Brokoli Bagi Kesehatan

 

Artikel Terkait : Jangan Sembarangan Menggunakan Obat Pereda Nyeri Saat Hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *