Apakah Suplemen Minyak Ikan Penting Kita Konsumsi ?

header niko 728 x 90

minyak ikan

InspirasiBersama.com – Dalam sebuah video yang dirilis oleh New York Times menunjukkan kualitas minyak ikan yang buruk. Hal ini dikarenakan proses oksidasi dalam pembuatan suplemen minyak ikan. Hal yang sama terjadi di Selandia Baru yang menunjukkan ada sekitar 83% minyak ikan memilki kualitas dibawah standar.

Menanggapi laporan ini salah seorang dokter spesialis pengobatan integratif yang bernama Dr Frank Lipman mengatakan minyak ikan memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh manusia. Mulai dari memperkuat sistem kekebalan tubuh, menyehatkan sistem kardiovaskuler, meningkatkan metabolisme tubuh yang baik, menyehatkan sendi serta mengatur berat badan yang ideal yang baik bagi kesehatan.

Baca Juga  Benarkah Sering Minum Air Kelapa Saat Hamil Bisa Membuat Kulit Bayi Putih ?

Selain itu minyak ikan juga sangat berkhasiat dalam meningkatkan kesehatan kulit, kuku, rambut, serta meningkatkan kemampuan kognitif seseorang.

Dalam mengkonsumsi minyak ikan, para pakar menyarankan kita untuk teliti saat membeli minyak ikan. Kita harus memastikan produk minyak ikan yang akan kita beli benar-benar berkualitas, terjamin akan kemurniannya dan terbebas dari logam berat dan pestisida yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Baca Juga  Deretan Rempah-rempah Yang Kaya Manfaat Bagi Kesehatan

Minyak ikan kaya akan kandungan vitamin D dan asam lemak omega-3 yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Secara normal tubuh kita tidak bisa memproduksinya, untuk itu kita perlu mendapatkannya dari luar.

Seorang pakar pengobatan herbal yang bernama Daniela Turley mengatakan saat minyak ikan mempunyai kualitas yang buruk yaitu tercium bau tengik dan mengandung logam berat maka akan berdampak serius pada kesehatan jika dikonsumsi.

Untuk itu Turley lebih menyarankan kita untuk mengkonsumsi minyak ikan secara alami dengan cara mengkonsumsi ikan laut maupun tawar yang banyak mengandung lemak.

Baca Juga  Tips Meningkatkan Kualitas Sperma Pria

 

Artikel Terkait : Makanan Yang Sangat Bagus Meningkatkan Imunitas Tubuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *