Apakah Minum Susu Yang Mengandung Lemak Bisa Menyebabkan Gemuk ?

header niko 728 x 90

Inspirasibersama.com – Bagi anda yang saat ini sedang menjalankan program menurunkan berat badan, pastinya akan menghindari konsumsi susu yang berlemak atau full fat. Banyak orang yang mengatakan bahwa susu full fat bisa menyebabkan berat badan kita meningkat, benarkan demikian ?

 

Ternyata anggapan banyak orang kalau minum susu berlemak atau full fat akan menyebabkan peningkatan berat badan adalah salah. Hal ini berdasarkan sebuah hasil studi terbaru yang dilakukan oleh seorang peneliti senior yang merupakan seorang ahli nutrisi yang mengatakan minum susu full fat tidak menyebabkan kita gemuk. Justru dengan kandungan lemak pada susu tersebut akan berdampak positif bagi kesehatan tubuh kita.

Baca Juga  Informasi Kesehatan Yang paling Sering dicari di Google

Baca Juga : Alasan Mengapa Tidak Boleh Minum Obat Bersamaan Dengan Minum Susu

minum-susu-berlemak

sumber gambar : www.vemale.com

Hal ini menunjukkan kalau yang membuat kita gemuk bukan karena lemak yang terkandung dalam susu tersebut. Namun para peneliti mengatakan bahwa yang paling menentukan seseorang bisa menjadi gemuk adalah karena jumlah kalori yang dikonsumsi terlalu banyak.

 

Menurut para ahli mengatakan bahwa sebenarnya kandungan lemak dalam susu justru sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Yang harus kita hindari agar tidak sampai mengalami peningkatan berat badan adalah mengkonsumsi banyak karbohidrat jenis sederhana dan jenis makanan yang banyak mengandung gula.

 

Apa fungsi lemak dalam tubuh kita ? Tahukah kita bahwa lemak yang baik sangat berperan terhadap penyerapan banyak vitamin yang masuk dalam tubuh misalnya saja vitamin A, E, D dan K. Jadi kalau asupan lemak kita kurang, maka proses penyerapan vitamin dalam tubuh kita menjadi sangat lambat.

Baca Juga  ASI Keluar Sedikit ? Jangan Menyerah Lakukan Hal Ini

 

Menurut pakar kesehatan diet mengatakan bahwa bagi anda yang sedang diet, mengkonsumsi lemak sehat sangat diperlukan. Ada banyak sekali manfaat lemak sehat bagi tubuh kita.

 

Tahukah kita bahwa tidak ada hasil studi yang menyebutkan minum susu full fat atau tinggi lemak bisa menyebabkan kita mengalami penyakit jantung. Bahkan tidak ada juga studi yang menyebutkan kalau minum susu rendah lemak bermanfaat bagi kesehatan.

Baca Juga  Mengenal Obat Biosimilar dan Keunggulannya

 

Bahkan hasil yang mengejutkan bahwa berdasarkan hasil studi justru orang yang minum susu rendah lemak memiliki resiko yang besar untuk obesitas dan mengalami diabetes dibandingkan dengan mereka yang suka mengkonsumsi susu full fat atau tinggi lemak.

Artikel Terkait : Apakah Benar Minum Air Es Bisa Menyebabkan Kita Gemuk ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *