Apakah Boleh Melakukan Olahraga 2 kali Dalam Sehari ?

header niko 728 x 90

olahraga rutin

InspirasiBersama.com – Menurut para pakar kesehatan olahraga, untuk mendapatkan tubuh yang sehat kita disarankan untuk melakukan olahraga 30 menit setiap hari, seminggu lima kali. Lantas apakah boleh melakukan olahraga 2 kali dalam sehari ?

 
Bagi anda yang melakukan program olahraga dalam rangka menurunkan berat badan, maka lakukanlah olahraga setiap hari selama 50 sampai 60 menit setiap hari sebanyak lima kali seminggu. Berbeda pada durasinya saja bagi orang yang obesitas dan memiliki berat badan yang normal.

 
Bagi kebanyakan orang jaman sekarang yang sangat disibukkan dengan aktivitas kerja yang padat, meluangkan waktu sekitar 50 sampai 60 menit setiap hari sangatlah sulit. Pagi hari mereka sudah disibukkan dengan rutinitas kerja. Malam harinyapun juga terkadang masih banyak aktivitas yang harus dilakukan.

Baca Juga  Benarkah Sering Mencuci Piring Bisa Membuat Pikiran Kita Lebih Tenang ?

Baca Juga : Tips Agar Kegiatan Olahraga Menjadi Menyenangkan

 
Menanggapi hal yang demikian, para ahli menyarankan kita untuk berolahraga 2 kali dalam sehari dengan durasi waktu yang lebih sedikit yaitu antara 15 sampai 30 menit saja.

Mungkin olahraga sebanyak dua kali dalam sehari bisa dibilang sedikit memaksa, namun itulah solusi terbaik bagi anda yang sangat sibuk dengan rutinitas kerja yang padat. Meskipun demikian kita juga harus memperhatikan faktor kelelahan.

Baca Juga  Apa Bahayanya Jika Anda Merokok Dalam Ruangan ?

 
Para ahli mengatakan olahraga yang dilakukan 2 kali dalam sehari akan membakar lebih banyak kalori dan lemak tubuh. Untuk itu kita juga harus memberikan asupan cukup protein dan karbohidrat untuk bisa melakukan olahraga 2 kali dalam sehari.

 
Jika anda mampu secara rutin melakukan olahraga dua kali setiap hari dengan durasi waktu 15 sampai 30 menit, maka anda akan mendapatkan kesehatan yang maksimal serta berat badan yang ideal. Selain itu kita akan terbebas dari rasa stres akibat rutinitas kerja dan bisa membuat tidur kita semakin nyenyak dan berkualitas. Olahraga juga akan memicu pelepasan hormon endorfin yang membuat kita akan terasa lebih bahagia dan nyaman.

Baca Juga  Ternyata Setelah Makan Pedas, Hormon Testosteron Pria Akan Naik

 

Artikel Terkait : Manfaat Lari Cepat Selama Lima Menit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *