Apakah Benar Penyakit Jantung Koroner Disebabkan Karena Turunan ?

header niko 728 x 90

penyakit jantung koroner

Penyakit jantung koroner adalah sebuah penyakit yang menyerang jantung dengan cara menyumbat pada pembuluh darah koroner pada jantung. Dengan adanya sumbatan pada pembuluh darah jantung, maka supai oksigen atau darah ke jantung akan mengalami gangguan sehingga bisa menyebabkan seseorang mengalami serangan dan beresiko tinggi akan kematian. Banyak masyarakat yang menganggap penyakit ini disebabkan karena turunan, apakah benar ?

Baca Juga  Dampak Kurang Minum Juga Bisa Menyebabkan Kita Gemuk

Secara umum ada beberapa faktor yang bisa menimbulkan seseorang terkena penyakit jantung koroner diantaranya kebiasaan merokok, tekanan darah tinggi, obesitas, dan kurang berolahraga.

Selain faktor-faktor diatas, genetik juga mempunyai peranan terjadinya penyakit jantung koroner. Misalnya orang tua kita ada yang mempunyai riwayat penyakit darah tinggi, mempunyai kandungan kolesterol yang tinggi, maka kita akan beriko tinggi terkena penyakit jantung koroner.

Baca Juga  Makanan Yang Bisa Meredakan Nafsu Makan Yang Berlebihan

Meskipun secara penelitian menemukan ada hubungan antara penyakit jantung koroner dengan genetik, tetapi mengubah pola gaya hidup yang sehat menjadi sangat penting untuk meminimalisir terjadinya penyakit jantung.

Demikian informasi singkat dari inspirasibersama.com tentang apakah benar penyakit jantung koroner disebabkan karena turunan. Semoga dengan membaca artikel ini bisa menambah pengetahuan kita tentang bagaimana cara agar kita terhindar dari penyakit jantung. Semoga bermanfaat….

Baca Juga  Dibalik Manfaatnya Untuk Menurunkan Kolesterol, Obat Kolesterol Juga Bisa Meningkatkan Keperkasaan Pria

 

Artikel Terkait : Cara Mengenali Gejala Ringan Penyakit Jantung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *