Apakah Benar Minum 2 Gelas Air Sebelum Makan Menyehatkan ?

header niko 728 x 90

minum banyak air

InspirasiBersama.com – Banyak yang bertanya-tanya apakah benar minum 2 gelas air sebelum makan menyehatkan ?. Dari segi kesehatan minum air putih dalam jumlah banyak boleh saja dilakukan. Tetapi kalau minum banyak dilakukan sesaat sebelum makan akan berdampak kurang bagus bagi kesehatan.

 
Orang yang sering melakukan banyak minum air sesaat atau ditengah-tengah makan akan mengganggu usus dalam mencerna dan menyerap nutrisi. Banyak orang yang tidak tahu akan hal ini sehingga sering melakukannya. Seharusnya mereka minum air paling tidak satu jam sebelum makan. Hal ini bertujuan agar tidak mengganggu proses pencernaan dan penyerapan makanan. Makanya tidak sedikit orang yang justru merasa perutnya kembung saat melakukan banyak minum sebelum atau saat makan.

Baca Juga  Bahaya Kesehatan Mempunyai Pasangan Perokok

Menurut para pakar, diperbolehkan minum air saat makan dengan jumlah 100 ml. Hal ini bertujuan untuk membantu kita dalam menelan makanan yang kita makan. Jangan minum secara berlebihan karena justru tidak menyehatkan.

Dalam rangka meningkatkan sistem pencernaan dan penyerapan makanan, maka para pakar menyarankan kepada kita saat makan untuk melakukan mengunyah lebih lama, tidak boleh makan dengan terburu-buru agar proses pencernaan dan penyerapan makanan menjadi lebih mudah dan optimal.

Baca Juga  Apakah Berbahaya Kebiasaan Sering Menelan Ingus ?

Kesimpulannya adalah minum 2 gelas air atau lebih sesaat sebelum makan kurang menyehatkan. Apabila sampai saat ini anda sering melakukan kebiasaan tersebut, maka para pakar kesehatan sangat menyarankan untuk menghentikannya karena dapat mengganggu pencernaan dan penyerapan makanan yang masuk ke usus kita.

 

Artikel Terkait : Benarkah Minum Banyak Menyehatkan Ginjal ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *