Apa Yang Menyebabkan Mata Menjadi Berkantung

header niko 728 x 90

mata berkantung

InspirasiBersama.com – Apakah kita pernah mengalami mata kita ada seperti kantungnya ?. Apa yang menyebabkan mata menjadi berkantung ?. Bagi seorang wanita tampilan wajah yang cantik dan berseri manjadi hal yang sangat penting. Dengan wajah yang terlihat cantik dan cerah akan membuat seorang wanita menjadi percaya diri dalam berinteraksi dengan orang lain. Bahkan ada anggapan kalau wajah yang cantik akan membawa banyak keberuntungan bagi kehidupan seseorang. Saat seseorang mempunyai wajah yang cantik, maka akan bisa memuluskan saat bertemu dengan rekan bisnis kita.

Mata menjadi berkantung biasanya kita jumpai saat kita bangun dari tidur. Banyak faktor yang membuat mata kita menjadi seperti berkantung. Bisa terjadi karena kita kurang tidur. Dengan kita mengalami kurang tidur, maka akan membuat mata kita menjadi bengkak karena kelelahan sehingga menimbulkan pembengkakan pada area kantung mata.

Baca Juga  Benarkah Orang Yang Suka Melamun Pertanda Tak Bahagia ?

Ada banyak orang yang menganggap wanita yang mengalami kantung matanya bengkak berarti dia habis menangis. Namun banyak wanita yang tidak suka jika dia habis menangis sehingga terdapat kantung pada matanya. Padahal memang benar adanya kalau kita habis menangis akan menimbulkan banyak tumpukan cairan pada kantung mata kita. Untuk mengatasinya anda bisa membiarkan saja karena akan bisa kempis dengan sendirinya.

Selain itu mata yang berkantung bisa disebabkan oleh flu dan pilek. Saat seseorang menderita flu biasanya akan memunculkan kantung mata. Hal ini disebabkan kerana ada gangguan pada sinus yang terletak pada area bawah mata kita. Jadi untuk mengatasinya kita harus banyak makan vitamin C untuk bisa meredakan flu dengan cepat dengan memperkuat antibodi kita.

Baca Juga  Menanak Nasi Yang Umum dilakukan, Ternyata Menyebabkan Banyak Sisa Arsenik

Faktor usia dan keturunan juga bisa membuat seseorang mempunyai kantung pada mata. Saat seseorang mengalami penambahan usia, maka resiko terjadinya kantung mata semakin besar. Saat usia kita bertambah maka terjadi penurunan tingkat elastisitas pada kulit kita termasuk pada area mata kita sehingga sering kita melihat ada tumpukan kulit pada kantung mata. Disamping itu jika orang tua anda mempunyai genetik mata yang berkantung, maka kemungkinan besar anaknya akan mengalami hal yang sama dikarenakan faktor genetik.

Apabila kita saat bangun tidur menjumpai mata kita menjadi berkantung, anda bisa mengtaasinya dengan melakukan kompres menggunakan air yang dingin dengan pelan-pelan. Dengan kompres dingin akan membuat mata kita menjadi lebih segar dan wajah akan ikut terlihat segar. Untuk pencegahan agar tidak mempunyai mata yang berkantung adalah melakukan istirahat tidur secara cukup pada malam hari. Selain itu anda harus banyak minum air putih karena bisa menyegarkan kulit kita.

Baca Juga  Cara Mengenali Gejala Gangguan Pada Irama Jantung

 

Artikel Terkait : Dampak Stres Terhadap Kesehatan Kulit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *