Apa Yang Harus Dilakukan Saat Kita Disengat Lebah ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Apakah anda salah satu orang yang pernah tersengat lebah ?. Rasa sakit yang ditimbulkan tentu masih ingat karena sangat menyengat. Sebenarnya apa yang harus kita lakukan saat disengat lebah ?.

sumber gambar : http://www.sayangi.com

Setiap orang yang mengalami sengatan lebah reaksinya bisa berbeda. Namun kebanyakan saat kita disengat lebah akan mengalami rasa sakit yang menusuk, gatal, muncul kemerahan dan muncul pembengkakan. Namun pada beberapa kasus kondisi ini bisa berakibat fatal karena bisa memicu sesak napas, peningkatan denyut nadi, alergi yang terbilang parah dan bisa berujung pada kematian.

Baca Juga  Sering Mengalami Rambut Yang Mulai Rontok ? Mungkin Ini Solusinya

Yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana cara mengatasi saat kita disengat lebah ?. Ternyata cara penanganannya sangatlah mudah yaitu cukup dengan air es. Namun sebelum itu sebaiknya coba cabut dulu sengatnya, setelah itu baru kompres dengan air es. Anda bisa melakukan hal ini selama kurang lebih 20 menit saja. Setelah itu anda akan merasakan rasa sakit yang menurun dan tentunya bengkak juga menurun.

Baca Juga  Kenali Ciri Nyeri Pinggang Yang disebabkan Karena Saraf Kejepit

Disamping menggunakan air es, anda juga bisa memanfaatkan baking soda untuk menetralkan racun yang ditimbulkan dari sengatan lebah. Anda bisa mengoleskan pasta baking soda tadi pada area yang tersengat yang kemudian bisa dilanjutkan dengan menutup dengan perban. Anda bisa melakukan hal ini selama kurang lebih 15 menit.

Artikel Terkait : Tidak Disarankan Mengobati Rasa Gatal Dengan Sembarang Obat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *