Apa Yang Dimaksud Dengan Susu Organik ?

header niko 728 x 90

susu organik

InspirasiBersama.com – Saat ini permintaan makanan organik mengalami peningkatan. Hal ini menunjukkan masyarakat kita sudah mulai jenis bahan makanan yang alami. Saat ini banyak bahan makanan yang bersifat organik mulai dari produk pertanian sampai pada susu. Banyak orang yang belum mengerti apa yang dimaksud dengan organik ? organik artinya terbebas dari bahan kimia.

Dalam memilih produk susu organik yang berkualitas, maka sebagai konsumen kita harus memperhatikan kondisi kesehatan sang sapi sebagai penghasil susu. Apakah makanan sapi bersih dan menyehatkan, bagaimana kondisi kandang sapi dsb. Jadi ada banyak faktor untuk menentukan kualitas susu organik.

Baca Juga  Beberapa Kebiasaan Yang Bisa Menyehatkan Ginjal

Menurut para ahli, dari segi kandungan nutrisi antara susu organik dan bukan organik tidak memiliki berbedaan yang tinggi. Yang menjadi perbedaannya adalah kandungan bahan kimia yang terkandung dalam susu yang tidak organik.

Produk susu yang dilakukan melalui proses pasteurisasi akan memiliki kandungan seperti susu organik. Metode pasteurisasi artinya produk tersebut melalui proses yang sangat memperhatikan unsur kesehatan mulai dari sapi, lingkungan peternakan sampai pada kualitas udara.
Saat ini kebanyakan masyarakat kita hanya mengenal produk organik hanya pada produk buah dan sayuran saja yang tidak menggunakan pestisida. Dalam kenyataannya untuk menghasilkan jenis produk organik melalui banyak proses sampai akhirnya dinyatakan benar-benar organik. Jadi untuk mendapatkan produk makanan yang organik membutuhkan proses yang panjang dan tidak sesederhana yang kita bayangkan.

Baca Juga  Beberapa Kesalahan Saat Mengompres Anak Saat Sedang Demam

Akhir-akhir ini ada banyak produk susu misalnya susu kedelai, susu almond dan susu soya. Ternyata sebagian besar orang mengira produk tersebut adalah susu organik dikarenakan berasal dari tumbuhan alami. Padahal yang dinamakan susu adalah produk yang dihasilkan oleh kelenjar susu seperti pada hewan mamalia dan bukan dari tumbuh-tumbuhan. Para ahli mengatakan lebih tepatnya produk tersebut sebagai ekstraksi.

Baca Juga  Jangan Menyepelekan Penyakit Maag Karena Juga Bisa Menyebabkan Kematian

 
Artikel Terkait : Benarkah Kebiasaan Minum Susu Bisa Memicu Obesitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *