Apa Yang Akan Terjadi Pada Tubuh Jika Kita Hanya Mengkonsumsi Daging Saja

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Tak sedikit orang yang saking sukanya mengkonsumsi daging, mereka mengesampingkan konsumsi sayuran yang kaya akan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Yang menjadi pertanyaan adalah apa yang akan terjadi pada tubuh kita jika hanya mengkonsumsi daging saja ?

sumber gambar : PalingMales.com

Pada saat kita hanya konsumsi daging saja, maka tentu tubuh akan kehilangan banyak nutrisi, vitamin dan serat yang banyak dibutuhkan. Kondisi ini secara otomatis akan membuat banyak organ tubuh yang tak bisa menjalankan fungsinya dengan baik.

Baca Juga  Sering Membuat Kue, Ternyata Berdampak Positif Bagi Kesehatan Mental

 

Inilah akibat yang terjadi jika kita hanya mengkonsumsi daging :

 

Rentan konstipasi
Akibat pertama jika hanya mengkonsumsi daging adalah menyebabkan konstipasi. Hal ini disebabkan karena tubuh kekurangan asupan serat yang memicu saluran pencernaan berjalan dengan lebih berat yang memicu konstipasi.

Tidak memiliki sumber energi
Ternyata hanya mengkonsumsi daging justru akan menyebabkan kita kehilangan sumber energi. Daging memang kaya kandungan protein dan juga lemak, namun sumber energi terbaik tubuh kita adalah karbohidrat. Bila terlalu banyak konsumsi daging, maka akan menyebabkan kita keracunan protein yang bisa menyebabkan rasa mual dan diare.

Baca Juga  Bolehkah Minum Susu Setelah Olahraga ?

Memicu datangnya penyakit
Jika kita hanya mengkonsumsi daging, maka pasti akan memicu datangnya penyakit. Kalau kita terlalu suka makan daging, maka keinginan untuk mengkonsumsi buah dan sayuran yang banyak kandungan vitamin C akan menurun. Padahal vitamin C mempunyai peranan yang sangat besar dalam menangkal berbagai macam penyakit sekaligus meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Oleh karena itu para pakar kesehatan tak menyarankan kita untuk hanya mengkonsumsi daging saja, tetapi harus mengedepankan gizi yang seimbang. Konsumsi makanan yang beragam yang mengandung karbohidrat, protein, vitamin, mineral dan juga serat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita.

Baca Juga  Waktu Yang Tepat Untuk Mengajarkan Anak Tentang Toleransi

Artikel Terkait : 5 Cara Untuk Mencegah Keracunan Makanan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *