Apa Tandanya Kalau Sperma Pria Sehat dan Kuat

header niko 728 x 90

tanda sperma sehat

InspirasiBersama.com – Sperma yang sehat dan kuat adalah keinginan setiap laki-laki. Dengan sperma yang sehat dan kuat maka kemungkinan besar kita akan memiliki keturunan yang berkualitas. Bahkan ada anggapan dikalangan masyarakat kita yang mengatakan seorang laki-laki tidak bisa dikatakan benar-benar jantan jika belum membuahkan seorang anak. Lantas apa tandanya kalau sperma pria sehat dan kuat ?

Bagi anda saat ini yang rajin melakukan olahraga, tidak obesitas dan perut tidak buncit maka kemungkinan besar anda memiliki sperma yang sehat dan kuat. Selain itu menurut para ahli untuk mendapatkan sperma yang sehat dan kuat dibutuhkan asupan nutrisi yang sehat kaya akan protein.

Berikut beberapa tanda sperma yang sehat dan kuat :

1. Perut tidak buncit

Untuk mendapatkan sperma yang sehat dan kuat awali dengan tidak memiliki perut yang buncit. Perut yang buncit atau penuh lipatan lemak besar kemungkinan memiliki kualitas sperma yang kurang sehat dan kuat. Saat seorang pria mempunyai perut yang buncit akan mempengaruhi pelepasan hormon seks dan berpengaruh pada kualitas sperma.

Baca Juga  Penyebab Timbulnya Penyakit Kronik Pada Seseorang Sebagian Besar Karena Pola Makan Yang Buruk

Disini bukan berarti anda harus mempunyai perut yang six-pack atau perut berbuku enam. Anda cukup menghindari perut yang buncit saja itu sudah cukup. Hal itu dibuktikan dalam sebuah hasil penelitian yang dilakukan di Belanda yang mengatakan bagi pria yang memiliki lingkar perut melebihi 100 cm maka berpotensi besar memiliki jumlah sperma dan konsentrasi yang lebih sedikit dibandingkan dengan pria dengan lingkar perut di bawah 100 cm.

2. Wajah tak terlalu sangar
Tahukah anda seorang pria yang memiliki wajah yang maskulin memiliki kualitas sperma yang lebih rendah dibandingkan dengan pria yang berwajah manis. Ini menjadi kabar gembira bagi anda yang mempunyai wajah pas-pasan he..Hal itu dibuktikan dengan hasil penelitian yang dilakukan di dua negara yaitu Spanyol dan Finlandia.

Baca Juga  Banyak Kalangan Muda Yang Memilih Operasi Plastik

3. Hobi makan ikan
Berdasarkan sebuah hasil penelitian yang dilakukan oleh Harvard menyatakan bahwa seorang pria yang sering makan daging merah olahan akan mempunyai kualitas sperma yang lebih rendah dibandingkan dengan pria yang sering konsumsi ikan. Yang paling bagus adalah laut yang hidup di laut dalam. Bagi anda yang ingin memiliki sperma yang berkualitas ayo beralih lebih banyak makan ikan terutama ikan laut.

4. Jarang memakai celana longgar
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan pada tahun 2012 di Inggris menyebutkan bahwa kebiasaan memakai celana longgar atau boxer mampu meningkatkan kualitas sperma lebih kuat berenang

Dengan memakai pakaian dalam yang longgar akan membuat temperatur organ intim lebih stabil dibandingkan saat kita memakai celana ketat. Saat kita memakai celana yang ketat akan membuat suhu menjadi panas dan menurunkan kualitas sperma.

Baca Juga  Efek Tidur Malam Kurang Dari 5 Jam Bisa Meningkatkan Resiko Batuk Pilek

5. Tubuh bugar
Disamping sangat bagus untuk menurunkan berat badan, olahraga secara teratur juga sangat bermanfaat meningkatkan kualitas sperma pria. Hal ini dikarenakan saat seorang pria melakukan olahraga maka meningkatkan efektivitas antioksidan dalam tubuh, sehingga mampu melindungi sperma dari radikal bebas yang bisa menurunkan kualitas sperma.

Artikel Terkait : Kebugaran Fisik Menjadi Kunci Utama Keperkasaan Seorang Pria

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *