Apa Tandanya Kalau Kita Telah Berolahraga Secara Berlebihan ?

header niko 728 x 90

olahraga secara berlebihan

InspirasiBersama.com – Olahraga merupakan kegiatan yang syarat dengan manfaat bagi kesehatan. Banyak orang yang memiliki badan yang sehat dikarenakan rutin melakukan olahraga setiap hari. Dengan rutin berolahraga akan membuat badan kita lebih fresh dan bugar. Selain itu olahraga juga mampu mencegah dari berat badan yang berlebih yang menjadi pencetus banyak penyakit dalam tubuh. Namun sering kita menjumpai orang-orang yang habis melakukan olahraga malah merasakan badan yang lemas dan pegal-pegal. Hal ini disebabkan karena kita terlalu berlebihan dalam berolahraga. Berikut tanda kalau kita berolahraga secara berlebihan.

Baca Juga  Tips Baru Memperpanjang Usia Dengan Konsumsi Kacang Polong

Secara normal setiap kita habis melakukan olahraga akan merasakan badan yang lemas. Namun jika rasa lemas dan pegal-pegal ini dirasa sangat berlebihan dan berlangsung dalam waktu yang cukup lama maka ini sudah tidak normal lagi. Kondisi ini menunjukkan tubuh kita merasa kelelahan akibat olahraga yang kita lakukan secara berlebihan dan di luar dari kekuatan tubuh.

Selain itu kelelahan yang berlebihan, olahraga yang dilakukan secara berlebihan juga bisa berefek pada penurunan nafsu makan. Saat kita merasa lelah dan pegal yang berlebihan, maka kita akan membutuhkan banyak waktu untuk beristirahat memulihkan stamina. Padahal normalnya cukup istirahat satu malam saja stamina kita yang menurun akibat olahraga sudah bisa pulih kembali.

Baca Juga  Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Berhubungan Seks Dengan Pasangan ?

Pada saat tubuh kita merasa kelelahan akibat olahraga yang dilakukan secara berlebihan, maka secara otomatis tubuh kita akan banyak memproduksi hormon stres. Sehingga tidak heran jika saat kita kelelahan akan lebih cenderung mengalami stres, gelisah, rasa ingin marah dan kebingungan.

Tanda terakhir kalau kita melakukan olahraga secara berlebihan adalah kita akan mengalami susah untuk tidur. Saat kita merasa sangat lelah dan capek maka akan ada banyak hormon stres dalam tubuh kita sehingga dampaknya akan membuat kita susah untuk tidur. Secara otomatis maka sistem kekebalan tubuh kita juga akan mengalami penurunan. Disamping itu orang yang kelelahan akan terasa malas dalam beraktivitas sehari-hari.

Baca Juga  Apakah Kanker Prostat Bisa disebabkan Karena Adanya Riwayat Keluarga ?

 

Artikel Terkait : Apa Saja Yang Dilarang Sebelum Olahraga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *