Apa Saja Yang Dilarang Sebelum Berolahraga ?

header niko 728 x 90

hal-hal yang dilarang sebelum olahraga

InspirasiBersama.com – Ada banyak manfaat yang didapat dengan melakukan olahraga. Dengan berolahraga tubuh kita akan semakin sehat karena banyak kalori dan lemak jahat yang dibakar oleh tubuh. Bagi anda yang mempunyai berat badan yang berlebih sangat disarankan untuk melakukan olahraga secara rutin agar berat badan menjadi ideal. Hal ini dikarenakan obesitas menjadi pemicu banyak penyakit diantaranya hipertensi, diabetes dan jantung. Ada banyak orang yang tidak mengetahui hal apa saja yang dilarang sebelum berolahraga. Dengan melakukan olahraga secara benar, maka akan berdampak bagus bagi kesehatan kita.

Baca Juga  Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Berhubungan Seks Dengan Pasangan ?

Salah satu hal yang kurang bagus dilakukan sebelum berolahraga adalah minum banyak air. Banyak orang yang beranggapan dengan banyak minum air sebelum berolahraga maka kita bisa terhindar dari dehidrasi yang berlebihan saat olahraga. Namun ternyata kebiasan ini kurang bagus bagi kesehatan.

Saat kita banyak minum sebelum olahraga, maka akan menimbulkan penumpukan banyak cairan pada saluran pencernaan. Hal ini akan menimbulkan rasa kram pada perut atau rasa mual saat berolahraga. Para pakar menyarankan untuk cukup minum 1 gelas air putih sebelum berolahraga.

Baca Juga  Cara Mengatasi Sakit Perut Bisa Dengan Menggunakan Jus Wortel

Selain banyak minum, makan dalam jumlah yang banyak sebelum olahraga juga tidak disarankan. Saat kita banyak makan sebelum olahraga justru malah menimbulkan rasa mual pada perut. Bagi yang ingin makan sebelum berolahraga disarankan untuk makan roti gandum atau yoghurt 30 menit sebelum berolahraga.

Kebiasaan terakhir yang harus dihindari saat mau berolahraga adalah minum kopi secara berlebihan. Minum kopi memang bisa membuat tubuh kita lebih berenergi, namun jika konsumsi dalam jumlah yang banyak tentu akan menimbulkan masalah pada pencernaan seperti nyeri perut dan sering buang air kencing saat olahraga. Tentu anda tidak mau bukan kegiatan olahraga terganggu hanya karena nyeri perut atau sering buang air kecil.

Baca Juga  Ini Dia Alasan Mengapa Pasangan Yang Bahagia Cenderung Mengalami Kenaikan Berat Badan

 

Artikel Terkait : Tips Aman Makan Setelah Berolahraga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *