Apa Saja Tanda Penyakit Kanker Serviks Yang Perlu Diwaspadai?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Kanker adalah jenis penyakit yang sangat berbahaya dan membuat banyak orang khawatir. Sudah banyak kasus kanker yang berujung pada kematian. Bagi seorang wanita ada beberapa jenis kanker yang perlu diwaspadai salah satunya adalah kanker serviks. Banyak kasus kanker serviks yang terjadi pada wanita berujung pada kematian oleh karena tidak mampu mendeteksi secara dini.

sumber gambar : http://www.klikdokter.com

Oleh karena itu deteksi dini penyakit kanker adalah hal yang sangat penting dan menentukan harapan kesembuhan dalam pengobatan. Seperti halnya kanker serviks juga memiliki tanda dan gejala yang bisa dikenali. Beberapa kondisi yang mengindikasikan adanya kanker serviks adalah munculnya keputihan dengan warna cairan yang aneh, siklus menstruasi yang tak teratur, serta volume darah yang dikeluarkan lebih banyak yang berlangsung sampai beberapa hari.

Baca Juga  Hubungi 119 Jika Mengalami Gangguan Kesehatan Saat Mudik

Selain itu tanda dari penyakit kanker serviks juga bisa ditandai dengan munculnya rasa nyeri yang terjadi pada area pinggul dan sering berulang, nyeri pada saat buang air kecil, terjadi pembengkakan pada kaki, nafsu makan yang menurun, dan terjadinya penurunan berat badan.

Tanda dari penyakit kanker serviks juga bisa diketahui saat menjalin hubungan intim dengan pasangan. Wanita dengan kanker serviks akan merasakan rasa sakit pada saat berhubungan seks sehingga tak mampu merasakan kenikmatan. Bukan hanya itu saja, beberapa wanita bisa mengeluarkan darah atau nanah pada organ vitalnya. Apabila anda mengalami beberapa tanda dan gejala yang telah disebutkan tadi, sebaiknya anda periksakan diri ke dokter dengan segera untuk mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat.

Baca Juga  Bagaimana Cara Mencegah Agar Tidak Sakit Radang Gusi

Artikel Terkait : Beberapa Hal Yang Bisa Menyebabkan Siklus Haid Menjadi Tak Teratur

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *