Apa Saja Penyebab Kulit Kita Terlihat Cepat Tua

header niko 728 x 90

kulit cepat tua

Secara alami kita akan mengalami suatu proses penuaan. Ini adalah sebuah hal natural. Tetapi tidak jarang kita melihat sebuah proses penuaan yang muncul lebih cepat dari normalnya. Banyak faktor yang bisa menyebabkan kulit kita terlihat seperti cepat terlihat tua dari pada kondisi normal, diantaranya adalah :

– Stres
Stress adalah sebuah hal yang tidak asing bagi kita. Kita semua tentu pernah mengalami yang namanya stress. Yang menjadi masalah adalah jika stress ini terjadi secara berlebihan maka bisa merusak kesehatan kulit kita sehingga terlihat lebih cepat menua.

Mengapa demikian ? saat kita mengalami stress maka banyak nutrisi kita yang diahabiskan termasuk magnesium dan vitamin C. Magnesium dan vitamin C kita tahu sangat berperan dalam proses pembentukan kolagen yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit kita.

Baca Juga  Lakukan 4 Hal Ini Jika Bayi Anda Sedang Demam

– Penurunan hormonal

Banyak ketidakseimbangan hormon dalam tubuh yang disebabkan olah faktor asupan makanan. Misalnya seorang wanita yang sedang haid biasanya akan banyak komsumsi gula untuk memperbaiki mood mereka. Dengan konsumsi banyak gula maka dapat mengakibatkan peningkatan kadar insulin dalam tubuh kita. Solusianya adalah anda harus menjaga asupan tepung dan gula agar keseimbangan hormon tubuh tetap terjaga.

Baca Juga  Nyeri Tulang Belakang Bisa Disebabkan Oleh Beberapa Kebiasaan Ini

– Gelisah dan kurang tidur
Tidur pada malam hari memegang peranan sangat penting bagi kesehatan kulit kita. Karena saat kita tidur pada malam hari maka ada proses peremajaan kulit. Tentunya jika lama tidur kita pada malam hari termasuk cukup sekitar 6-8 jam.

Saat kita kurang tidur pada malam hari maka akan mendorong kita untuk banyak makan. Dan biasanya lebih terdorong makan makanan yang mengandung karbohidrat.

– Terlalu banyak alkohol
Orang yang banyak mengkonsumsi alkhohol maka akan sering mengalami dehidrasi dan banyak memakan kadar vitamin B dan magnesium. Dimana vitamin B dan magnesium sangat dibutuhkan untuk kesehatan kulit kita.

Baca Juga  Ini Dampak Jika Wanita Suka Bercinta Dengan Banyak Pria

– Kurangnya lemak dan minyak

Jika saat ini kulit anda terlihat kering dan bersisik, maka anda kekurangan akan lemak. Solusinya adalah konsumsilah makanan yang mengandung lemak sehat, bukan lemak yang jahat.

 

Artikel Terkait : Dampak Stress Bagi Kesehatan Kulit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *